Bayi Yang Dibuang Ternyata Hasil Hubungan Gelap

oleh -
Kedua Orang Tua Bayi Yang Dibuang

Jombang – Tak disangka, bayi yang ditemukan warga di Dusun Ngampel, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro – Jombang, pada Kamis (08/11) kemarin ternyata orang tuanya sendiri.

Saat ini kedua orang tua bayi yang masih remaja tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib dan sudah berada di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Jombang.

Kedua tersangka yakni, Yuda Setia Dandik (20), asal Dusun Grenggeng, Desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, dan Rika Nur Safitri (19), asal Dusun Karangan Kulon, Desa Karangan, Kecamatan Bareng – Jombang.

AKP Gatot Setyo Budi, Kasatresrim Polres Jombang, membenarkan bahwa kedua orang tua bayi saat ini sudah diamankan. Beserta barang bukti satu tas plastik warna biru yang di dalamnya terdapat pakaian bayi, susu serta sepucuk surat.

“Keduanya sudah kami amankan beserta barang bukti satu tas kresek yang waktu itu ditinggal bersama bayinya” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu 10/11/18.

Ia menambahkan, kedua tersangka tersebut sengaja membuang bayi yang baru dilahirkan karena belum siap, sebab bayi tersebut adalah hasil dari hubungan gelap kedua tersangka. “Mereka beralasan karena belum mampu merawat bayinya, dan bayi ini adalah hasil hubungan diluar nikah” imbuhnya.

Dari keterangan tersangka, sebenarnya keduanya sudah berpacaran selama 4 tahun sejak mereka masih sekolah. Namun karena sering ketemu akhirnya mereka berdua melakukan hubungan terlarang layaknya suami istri.

Hingga akhirnya tersangka perempuan hamil. Lantas keduanya berinisiatif tinggal di daerah Kasembon, Malang, dan membuka warung kopi. Kemudian Rika melahirkan seorang bayi perempuan pada Selasa (06/11) pagi dengan normal.

Karena bingung belum siap untuk merawat buah hatinya, akhirnya di buang dirumah Said (55) warga Desa Gajah – Ngoro, yang katanya mantan gurunya. Keduanya saat ini sedang menjalani pemeriksaan di ruangan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Mapolres Jombang.