Bayi Perempuan Dalam Tas Dibuang Dekat Konjen AS

oleh -

SURABAYA-Penemuan orok bayi yang baru saja dilahirkan menggegerkan warga di sekitar perumahan Puri Sentra Raya Extantion, tepatnya sebelah Timur Konjen Citraland Surabaya.

Penemuan bayi itu diketahui kali pertama oleh Toyib (31) asal Jombang pada, Senin, 20 Agustus 2018 pukul 14.15. WIB. Pelaku diduga membuang bayi yang baru saja dilahirkan dan dugaannya hasil dari hubungan gelap.

Kapolsek Lakarsantri Surabaya Kompol Dwi Heri Sukiswanto membenarkan kejadian temuan mayat orok bayi itu. Toyib yang bekerja sebagai tukang mengambil sampah itu kaget bukan kepalang.

Pada saat pelapor menimbang barang rongsokan di sebelah kanan Konjen AS dan Ketika akan buang air kecil didekat bok culverd melihat sebuah tas perempuan warna coklat di balik box culverd.

“Dan ketika dibuka sedikit oleh pelapor tercium bau tidak sedap kemudian pelapor lari ke arah temannya bernama Jalal,” sebut Dwi Heri, Senin (20/8/2018).

Keduanya selanjutnya membuka tas tersebut dan ternyata tas tersebut berisikan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan ke Polsek Lakarsantri, Surabaya. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi dibantu tim Inafis untuk melakukan olah kejadian perkara. “Polisi akan terus melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus pembuangan bayi itu,” tutup Dwi Heri. @VIN