Bawaslu Sidoarjo Ajak Wartawan Awasi Pemilu

oleh -

SIDOARJO– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo, melakukan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Tahun 2019 dengan Jurnalis yang bertugas di Sidoarjo sekaligus melakukan sosialisasi Pemilu 2019, dengan tema “Membangun Sinergitas Dengan Pihak Jurnalis Dalam Penguatan Pengelolaan Media Informasi Dan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019” bertempat di Fave Hotel Jl. Jenggolo no 15 Kec. Sidoarjo, Senin (18/3/2019).

Ketua Bawaslu Sidoarjo Haidar Munjid mengatakan pertemuan tersebut selain untuk bersilaturahim antara jajaran Bawaslu dengan wartawan, sekaligus juga untuk sosialisasi tentang kegiatan  Bawaslu dalam Pemilu 2019.

“Bawaslu Sidoarjo perlu menjalin komunikasi dengan teman-teman media yang melakukan liputan Pemilu 2019 guna mempererat hubungan antara jajaran Bawaslu dan teman-teman media,” katanya saat memberi sambutan pada pembukaan acara.

Ia mengatakan, jajaran Bawaslu Sidoarjo sangat perlu masukan dan sinergitas dengan para jurnalis demi optimalnya pengawasan pemilu 2019 . Sehingga nanti, khususnya disidoarjo menjadi pemilu yang berkwalitas dan berintegritas.

“Kami berharap teman-teman media juga ikut terlibat aktif di dalam pengawasan Pemilu. Sehingga ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran Pemilu bisa disampaikan ke Bawaslu Sidoarjo,” cetusnya.

Haidar melanjutkan, dengan keterbatasan personel, jajaran Bawaslu tak mungkin bisa bekerja sendiri melakukan pengawasan Pemilu tanpa dukungan dari masyarakat dan media.

“Kegiatan pengawasan Pemilu tidak bisa hanya diawasi oleh jajaran Bawaslu ke bawah. Karena personel di Bawaslu terbatas. Jadi tentunya kita berharap teman-teman media ikut melakukan pengawasan,” pungkas pria yang juga aktivis NU itu.

Editor : Nurul Arifin