Bawaslu Jember Temukan Bendera Parpol Mirip Merah Putih

oleh -

JEMBER – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kabupaten Jember banyak menemukan bendera partai politik mirip dengan merah putih yang terpasang di beberapa lokasi.

Komisioner Bawaslu Jember Divisi SDM dan Organisasi Devi Aulia Rahim mengatakan, pihaknya sudah menerima 6 laporan dari Panwas kecamatan tentang kasus ini.

“Beberapa Panwas sudah melaporkan pada kami dan kami langsung kordinasi dengan Bawaslu pusat terkait hal ini,” ujarnya usai sosialisasi netralitas ASN di Hotel Aston Jember, Rabu (31/10/2018).

Bila dilihat dari aturan pemilu, menurut Devi, tidak ada yang dilanggar. Tetapi, perlu dilakukan koordinasi untuk memastikan apakah bendera tersebut tidak menyalahi aturan. “Bendera yang muncul ini kita pastikan agar tidak menjadi masalah nantinya,” imbuhnya.

Dengan banyaknya tersebar bendera mirip merah putih dengan logo Partai, Bawaslu juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Sejauh ini, Bawaslu masih belum mendapatkan informasi langsung dari partai yang berkaitan tentang bendera tersebut.

“Bawaslu juga belum mendapatkan konfirmasi langsung dari partai tersebut, tentang bendera baru itu,” tutupnya.
Editor: Ahmad Saefullah

Tentang Penulis: ANGGA MILANISTI

Gambar Gravatar
Angga Jember