Bawaslu Ajak Masyarakat untuk Lapor Kecurangan Pilgub Jatim

oleh -
Bawaslu Jember Saat Sidak (Foto : Agung Kurniawan/Kabarjatim)
Bawaslu Jember Saat Sidak (Foto : Agung Kurniawan/Kabarjatim)

JEMBER-Bawaslu Kabupaten Jember mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawasi jalannya pemilihan Gubernur Jawa Timur. Bila menemukan pelanggaran, diharapkan untuk segera melapor ke Pengawas tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

“Bisa ke PPL, bisa ke Panwascam, bisa ke Panwas Kabupaten, untuk nanti bisa ditindaklanjuti,” ujar Sekertaris Bawaslu Kabupaten Jember Devi Aulia Rahim, Selasa (26/6/18).

Devi juga mengatakan bahwa, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menuntaskan pelanggaran yang terjadi, macam masih adanya APK saat hari tenang sampai hari H pelaksanaan.

Dirinya dan segenap jajaran Bawaslu juga sedang memgawasi daerah rawan money politic. “Kalo kemarin itu, terdapat pemberian uang waktu kampanye. Itu kita temukan di satu titik. Sekarang kita melakukan pengawasan di sana. Untuk wilayahnya tidak disebutkan dulu,” imbuhnya.

Untuk persiapan pelaksanaan pilgub esok hari, pihaknya telah mengkokunikasikan ke Panwas Kecamatan untuk lebih memberikan Bimtek ulang agar tahu atau bisa siap. Devi juga mengingatkan masyaraka untuk turut andil dalam mensukseskan Pilgub Jatim. @VIN