Bawa Kabur HP Teman, Pemuda Asal Jombang Mendekam Di Penjara

oleh -

JOMBANG – Seorang pemuda harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Jombang Kota, lantaran membawa kabur Hand Phone (HP) dari tempat warnet permainan Play Station yang berada di ruko pasar legi di Kecamatan/Kabupaten Jombang, Selasa (05/02/2019) kemarin lusa.

Pemuda tersebut yakni, Mohammad Choirul Andre (20), asal Desa Kauman, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Ia diamankan oleh petugas kepolisian dirumahnya usai korbannya melapor.

Kejadian tersebut bermula ketika Jayadi (26), warga Kelurahan Kepanjen Kecamatan/Kabupaten jombang, yang menjadi korban. Pada hari minggu 03 Februari 2019 sedang berada di tempat play station. Kemudian datang pelaku dan meminjam Hp milik korban dengan alasan dibuat telephon.

Namun, tak lama kemudian Hp tak kunjung dikembalikan dan malah dibawa kabur. Korban pun akhirnya berusaha menghubungi pelaku namun usahanya sia – sia. Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut pada pihak kepolisian.

Kapolsek Jombang Kota, AKP. Suparno memaparkan, pada tanggal (05/02/2019) pihaknya mendapat laporan dari korban bahwa telah terjadi tindak penipuan serta penggelapan.

“Pada tanggal 5 kemarin sekitar pukil 11:00 Wib, korban melapor bahwa Hp nya telah dipinjam seseorang dan tidak dikembalikan. Setelah kami lakukan penyelidikan, ternyata hand phone korban sudah dijual, akhirnya pelaku dapat kami amankan,” ujarnya

Atas perbuatannya, saat ini pelaku sudah kami amankan dengan barang bukti 1 buah dosbook Hp merk XIOMI type Red MI Note 5 tahun 2018 dan 1 buah HP merk Oppo F1s. Dan terbukti melanggar pasal 378 subs 372 KUHP, dengan ancaman 4 tahun kurungan penjara. 

Editor.  : Rusmiyanto