Bank Indonesia: Kampung Flory Yogjakarta Kiblat Wisata Percontohan Jatim

oleh -

YOGJAKARTA – KPw Bank Indonesia Provinsi Jatim bersama awak media melakukan kunjungan di Kampung Flory, Yogjakarta, Jumat (23/8/2019). Kunjungan yang dilakukan merupakan langkah Bank Indonesia untuk mengembangkan AGRO wisata sebagai mitra usaha.

Kampung Flory dengan luas 5 hektar merupakan  desa wisata yangi sudah terintergrasi untuk sektor pertanian, dan taman out bondnya. kampung Flory merupakan AGRO wisata yang akan digunakan sebagai kampung percontohan dan diterapkan di Jawa Tinur.

Meski Jawa Timur sendiri sudah mempunyai AGRO wisata Brejong Trawas, namun menurut Bank Indonesia akan tetap ada pengembangan. Kunjungan ke kampung Flory dihadiri oleh Difi A Johansyah selaku kepala perwakilan BI Provinsi Jawa Timur.

Penyampaian yang diutarakan bahwa kampung Flory bisa memberdayakan para penduduk kampung untuk beraktifitas bekerja. Dan dari sektor tempat bisa dikembangkan sumber saya alamnya.

“Disini (Kampung Flory) yang sangat mengembirakan kami adalah kesadaran para pemudanya,” ujarnya, jumat (23/8/2019) siang.

Difi menambahkan dengan AGRO Wisata mempunyai keuntungan pendapatan selain dari sektor budidaya alamnya namun juga segi wisatanya.

Kesinergian yang terjalin antara BI  dengan Kampung Flory, masuk dalam hal fasilitas jalan, pelatihan digital marketing, dan mempromosikan biisa melalui artikel sehingga bisa dibaca secara publik.

Dengan kampung wisata percontohan yang ada di Yogjakarta dengan konsep One Spirit One Produk, sehingga Jawa Timur akan tertantang untuk mengembangkannya.

Selain dari sisi pengembangan daya alamnya juga tiap kampung wisata maupun AGRO wisata harus mempunyai segi keunikan fasilitas wisata ditampilkan. Karena menurut Difi wilayah Jawa Timur sangatlah berpotensi dalam hal wisata alam maupun religiusnya.

“Jawa Timur mempunyai peluang pengembangan wisata, bukan hanya dari wisata alamnya namun beberapa tenpat wisata religius ternyata buka di kelolah akan mempunyai hasil besar,” tutupnya.