‘Banjiri’ Alun Alun Jombang, Ribuan Warga Doa Bersama dan Berebut Gunungan Tumpeng

oleh -

JOMBANG-Ribuan warga Jombang membanjiri alun alun Jombang. Mereka menggelar doa bersama setelah dilantiknya Bupati Jombang Nyai Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah. Pada kesempatan itu, juga diiringi potong dan makan tumpeng

Doa bersama ini juga Forkompimda Kabupaten Jombang dan sejumlah Masyayikh seperti KH Masduqi Al Hafid, KH Irfan Sholah, KH Taifiqurrahman Muchid dan sejumlah masyayikh lainnya.

Pantauan Kabarjatim di lokasi, ribuan masyarakat Jombang membanjiri alun alun Jombang sejak pukul 19.00 Wib. Sebelum makan tumpeng bersama dilakukan pembacaan istighosah sebagai bentuk rasa syukur.

Pada kesempatan itu pula juga terjadi kericuhan. Pasalnya, setelah acara istighosah warga yang hadir di lokasi rebutan gunungan tumpeng. Mereka percaya, bahwa tumpeng yang berisi buah-buahan dan hasil bumi memiliki berkah karena didoakan oleh para kiai.

Pada kesempatan itu pula Bupati Jombang Mundjidah Wahab mengatakan, acara ini digelar oleh masyarakat. Kenapa diberi tumpeng, karena dengan tumpeng mencerminkan kebersamaan. “Kenapa tidak nasi kotak dan lebih memilih tumpeng, karena tumpeng mencerminkan kebersamaan,” ujar Mundjidah, Senin (24/8/2018) malam.

Mundjidah juga mengucapkan terima kasih, atas kepercayaan yang diberikan untuk membawa Jombang yang lebih baik serta berkarakter dan berdaya saing.

Ia juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat serta tokoh agama dan aparat keamanan untuk bersama – sama menjaga keamanan serta kedamaian baik dalam pemilu 2019 dan pilkada lima tahun kedepan.

“Meminta kepada semua masyarakat ikut menjaga keamanan serta kedamaian dalam pemilu atau pilkada” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Jombang Sumrambah juga mengajak untuk bersama-sama membangun Jombang. Sumrambah menegaskan, saat ini sudah tidak ada lagi sekat-sekat politik. Semuanya adalah masyarajat Jombang.

“Sudah tidak ada lagi pendukung nomer satu, pendukung nomer dua dan pendukung nomer tiga. Semua adalah warga Jombang. Mari bersatu membangun Jombang,” pungkasnya. Acara doa bersama dan makan tumpeng ini ditutup dengan penampilan Duta Sholawat. @VIN