Bandit Curanmor Surabaya Tak Berkutik Saat Dibekuk

oleh -
Ilustrasi
Ilustrasi

SURABAYA-Setelah berhasil mengasak dua unit sepeda motor yang salah satunya jenis Sport yakni Kawasaki Ninja, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil dibekuk oleh unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Tersangkanya, Budiyanto alias Budi, (44) asal Jalan Bonowati Surabaya. Dalam setiap aksinya, tersangka Budi selalu berkeliling dari satu gang ke gang lainnya untuk mencari sasaran dan selalu membekali diri dengan kunci model T.

Begitu ada motor yang terparkir tanpa ada pengawasan khusus dari pemilik, pelaku ini langsung beraksi. Seperti aksinya di Jalan Wonorejo IV /136 Surabaya dengan hasil Kawasai Ninja pada, 30 Maret 2018.

Sementara di depan rumah Jalan Kupang Panjaan 5/2 Surabaya mendapat hasil Honda bead hitam pada, 24 Maret 2018, lalu. Lubang kunci motor oleh Budi dirusak dengan kunci T, jika ada gembok pengaman di rusaknya dengan kunci L.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, AKP Agung Widoyoko mengatakan,  begitu Polisi mendapat laporan dari beberapa korban, langsung melakukan penyelidikan berdasarkan ciri-ciri pelaku pencurian itu dari keterangan kedua korbannya.

Berkat kejelian dan keuletan petugas Jatanras akhirnya pelaku berhasil dibekuk di sekitar kediamannya pada Minggu, 23 september 2018.

Dalam penyelidikan pelaku ini mengakui jika beraksi di dua tempat tersebut. “Dia ini langsung menjadi target Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya,” sebut Agung, Selasa (25/9/2018).

Tambah Agung, setalah berhasil merusak lubang kunci motor, tersangka ini menancapkan kunci sepeda motor yang disiapkan agar tidak kelihatan kalau lobang kunci habis di rusak guna mengelabuhi jika ada orang yang mencurigainya.

Dari pelaku ini diamankan, sepeda motor Vario nopol L-5803-TM (sarana), STNK, kunci T dan 2 buah HP milik pelaku. @VIN