Bandar Narkoba yang Dikenal Licin, Berhasil Diamankan Polres Jombang

oleh -

 

JOMBANG-Bandar Narkoba jenis Pil Dobel L asal Jombang, berhasil ditangkap oleh anggota Satresnarkoba Polres Jombang. Tersangka ini dikenal sangat licin dan sulit ditangkap.

“Bandar ini dikenal sangat licin sekali, kami sempat kesulitan sebab mainnya sangat rapi,”ujar AKP. Moch. Mukid. SH, Kasat Resnarkoba Polres Jombang, Rabu 13/02.

Tersangka tersebut berinisial FS, 21 tahun warga Jombang kota. Kesehariannya berstatus sebagai pengangguran. Ia adalah bandar narkoba yang beroperasi di wilayah Kabupaten Jombang.

“Tersangka adalah bandar, cara yang dilakukan yaitu ia memesan barang haram tersebut ke bandar besar yang berada di Surabaya. Setelah dapat, kemudian menghubungi pengedar – pengedar lainnya yang berada di wilayah Kediri dan Tulungagung,”paparnya.

Ia dikenal, lanjut Mukid, sangat licin sebab sering berpindah – pindah tempat. Sekali pengambilan barang sebanyak 10 ribu butir. Dengan modus operandi sistem ranjau.

“Jadi tersangka ini mengambil barang yang sudah dipesannya di tempat sampah yang berada di belakang Swalayan Royal Surabaya. Dalam pengakuannya, dirinya sudah menjalankan aksinya kurang lebih sekitar 5 bulan,”imbuhnya.

“Setelah kami intai sekitar satu bulan, kami berhasil menangkap salah satu pengedar. Nah dari pengedar tersebut akhirnya kami bisa menangkap bandarnya,”pungkasnya.

Dari hasil penangkapan, petugas berhasil mengamankan narkoba jenis Pil Dobel L sebanyak 23 ribu butir dari tangan tersangka. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan pasal: 196 UU no. 36 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.