Bagikan nasi bungkus, YPN dan RBE ajak pemuda peduli terhadap Sesama

oleh -

SURABAYA: Yayasan Putra Nusantara (YPN) Relawan Berbagai Elemen (RBE), membagikan 100 nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan di sekitaran RSAL Surabaya.  Pada Jumat (17/01) malam. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin RBE dalam kegiatan Jumat Berkat, kali ini menggandeng Yayasan Putra Nusantara yang turut hadir dengan semangat sosial membantu sesama.

Ayas, koordinator Jumat Berkat RBE mengatakan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk mengajak semua elemen masyarakat agar memiliki semangat berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Kami dibantu beberapa relawan dari beberapa anak muda yang sudah lama aktif di kegiatan sosial kemanusiaan. Kali ini kita bergerak bersama-sama dengan Yayasan Putra Nusantara yang memiliki kesamaan semangat dalam program sosial kemanusiaan. Sehingga sesuai dengan filosofi dari pegerakan bersama ini yaitu ngopi sekali, aksi berkali-kali” Ujarnya.

Nama Yayasan Putra Nusantara sendiri menurut Tofan Ardi selaku pembina sekaligus founder YPN merupakan pemegang amanah para putra nusantara yg di bertindak sebagai penjaga aset nusantara.

 “We Representative All of You, karena Yayasan Putra Nusantara merupakan representatif dari semua aktivitas yg menjalankan amanah utk kemakmuran Nusantara, kegiatan berbagi ini sangat pas untuk digalakkan bersama dengan relawan berbagai elemen”. Jelasnya

Ketua bidang sosial budaya YPN, Abdur Rahmani menambahkan, hari ini kita di sekitar RSAL membagikan 100 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga, tukang becak serta pejalan kaki yang membutuhkan.

“kita membagikan kepada warga sekitar, tukang becak dan pejalan kaki yang menurut kami memerlukan bantuan.” Ungkap mahasiswa Unesa yang sedang menunggu Wisuda ini.

kedepannya diharapkan kerjasama antara YPN dan RBE bisa rutin dengan skala yang lebih besar, dan tidak sekedar seremonial belaka. Serta mampu menggandeng komunitas-komunitas lain yang memiliki kesamaan semangat dalam sosial kemanusiaan untuk serentak bersama membantu orang-orang yang membutuhkan.

“kita berharap kegiatan ini tidak berhenti sebagai ajang seremonial semata, tetapi bisa menginspirasi dan mengajak kaum muda Indonesia untuk bergerak serentak membantu sesama,” imbuhnya.
“untuk teman-teman yang tertarik untuk membantu atau ingin bergabung dengan kegiatan ini bisa menyalurkan bantuannya dalam bentuk uang, tenaga dan juga barang. untuk info lebih lanjut bisa hubungi saya di nomor 085706860300.” Pungkasnya.(Bay/Noe)