Bacabup Fattah Jasin Tak Kenakan Masker Saat acara Konsolidasi

oleh -

SUMENEP: Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur, yang diusung Partai Demokrat melakukan konsolidasi di Kantor DPC Partai Demokrat Sumenep, Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep.

Hadir dalam kegiatan, tersebut, Bacabup Fattah Jasin yang menyampaikan paparan visi dan misinya dihadapan para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Namun sangat disayangkan ia mengabaikan protocol Kesehatan dengan tidak memakai masker.

Disinggung soal dirinya yang tak bermasker, dia mengklaim karena sedang berbicara. “Karena sedang berbicara. Saya memakai (masker) kok,”Ujarnya Sembari mengeluarkan Masker. Rabu, 12 Agustus 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Bacabup Fattah Jasin menyampaikan akan memberikan kucuran dana bagi desa dengan masing-masing desa akan menerima Rp300 juta. Sebab kata Fattah, kucuran dana yang berasal dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) tidak cukup.

“Kenapa saya tau, DD yang ada walaupun sudah 1 milyar pasti tidak akan cukup, makanya saya ingin per desa nanti Rp300 juta,” jelasnya di depan kader Partai Demokrat Sumenep yang kemudian disambut dengan tepuk tangan.

Kemudian misi lain Fattah Jasin adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM). Alasannya karena di Indonesia antara ekspor dan impor tidak imbang. “Karena sumber daya manusia yang kurang memadai,” jelasnya.

Kata Fattah, potensi terbesar ekonomi di Indonesia adalah Jawa Timur. Jawa Timur bahkan disebut-sebut merupakan syurga ekonomi. “Salah satunya produksi garam. Masukan ke Indonesia setiap tahun itu dari Jawa Timur 50 persen. Termasuk gula pasir. Ada lagi tembakau yang 60 persen dari Jatim,” Pungkasnya. NOE