Awali Tahun 2019, Pemkab Sumenep Bershalawat

oleh -
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim saat menyampaikan sambutan Tahun Baru 2019 (Musyfiq)
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim saat menyampaikan sambutan Tahun Baru 2019 (Musyfiq)

SUMENEP – Dalam rangka menyambut tahun baru 2019 Masehi, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Gema Shalawat dan Tabligh Akbar yang dihelat di Depan Masjid Jamik.

Dalam acara pengajian umum ini hadir sebagai penceramah yaitu KH. Muhammad Tamim Sufyan Miftahul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Sumber Bunga, Seletreng, Situbondo.

Selain itu, hadir pula dalam acara tersebut Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, KH. Taufiqurrahman, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru juga ikut memeriahkan perayaan gema shalawat akbar untuk memanjatkan doa akhir tahun ini.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim dalam sambuntannya mengungkapkan bahwa pergantian tahun baru ini merupakan momentum untuk menjadi pribadi yang lebih baik, baik secara vertikal maupun horizontal.

“Semoga tahun 2019, kita lebih baik lagi dari tahun 2018 dalam menjalankan kehidupan, baik di dunia maupun untuk akhirat nantinya. Maka diharapkan rayakan malam tahun baru dengan seadanya, atau jangan berlebihan,” katanya, Senin (31/12/2018).

Ia berharap semoga momentum pergantian tahun ini tidak sekadar formalitas, tapi menyentuh esensi hijrah yg sebenarnya. “Hijrah dari kegelapan menuju cayaha islami, dari kekufuran menuju keimanan,” tandasnya. @VIN