Awal Tahun 78 Personil Naik Pangkat, Begini Pesan Kapolres Bojonegoro

oleh -

BOJONEGORO – Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira serta Bintara personel Polres Bojonegoro periode 1 Januari 2020, bertempat di halaman Mapolres setempat. Selasa (31/12/2019).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, dan diikuti oleh Waka Polres Bojonegoro, Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus, Kapolsek jajaran dan personel Polres Bojonegoro serta personel yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Dalam sambutanya, Kapolres menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat akan menambah rasa bahagia dan kesejahteraan, diiringi peningkatan peran pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara melalui institusi Polri.

“Kenaikan pangkat seorang anggota Polri merupakan suatu proses penilaian dan penelitian baik mental kepribadian serta prestasi dalam melaksanakan tugas, selain itu kenaikan pangkat ini adalah hasil kerja keras dan jerih payah personel dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, melalui proses penilaian dan penelitian yang berkelanjutan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa terhitung mulai 1 Januari 2020, personil Polres Bojonegoro yang menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya sebanyak 78 personel, diantaranya adalah AKP ke KOMPOL 1 personel, IPTU ke AKP 2 personel, IPDA ke IPTU 4 personel, AIPTU ke IPDA 1 personel, AIPDA ke AIPTU 2 personel, BRIPKA ke AIPDA 6 personel, BRIGADIR ke BRIPKA 41 personel, BRIPTU ke BRIGADIR 2 personel, dan BRIPDA ke BRIPTU 18 personel.

“Pangkat adalah amanah, sehingga harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan cara melaksanakan tugas dengan profesional serta patuh terhadap aturan,” tuturnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, berpesan kepada seluruh personel yang naik pangkat, sebagai berikut :

1. Tingkatkan terus keimanan saudara agar mendapatkan berkah dari Allah SWT Tuhan YME.

2. Segera sesuaikan sikap mental saudara dalam pelaksanaan tugas sehari hari terkait dengan pangkat baru yang terpasang.

3. Syukuri segala nikmat yang telah saudara raih, karena keberhasilan yang telah saudara dapatkan saat ini adalah suatu yang dicapai melalui pengorbanan.

4. Tingkatkan dan gelorakan terus seluruh prestasi yang telah saudara raih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bangsa dan Negara demi nama baik institusi yang kita cintai ini.

“Jangan lupa mengapresiasi support dan pengorbanan ibu-ibu Bhayangkari yang selalu menemani serta mendukung suami, sehingga dapat memberikan yang terbaik hingga saat ini. Semakin tinggi pangkat akan disertai dengan semakin besarnya tanggung jawab, saya berharap para personel terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi dan kinerja baik untuk institusi maupun masyarakat,” pungkasnya. (RUS)