Atap Dua Ruang Kelas SDN Mlaras Ambrol

oleh -
Ruang Kelas Ambruk
Ruang Kelas Ambruk

JOMBANG-Atap ruang kelas di SDN Mlaras, Kecamatan ambrol. Akibatnya, kegiatan belajar dan mengajar di kelas tersebut dipindahkan. Dua ruang tersebut, sedianya digunakan untuk belajar mengajar kelas V dan VI.

Kejadian ambrolnya atap kelas ini sudah setahun lebih, namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Hal itu pun memaksa kegiatan belajar mengajar harus di pindahkan ke ruang lain karena takut terkena reruntuhan atap.

Kiki Hapsari, salah satu pengajar di sekolahan tersebut menuturkan, bahwa pihak sekolahan sudah mengajukan proposal ke dinas terkait supaya di tindak lanjuti untuk segera dilakukan proses perehaban.

“Pihak sekolah sudah ajukan proposal ke dinas terkait akan hal ini” tutur Kiki saat ditemui tim Kabar Jatim, Selasa (02/10/2018).

Ia berharap segera ter realisasi, mengingat sebentar lagi musim penghujan ditakutkan nanti tambah parah karena kayu penopang genting juga banyak yang rapuh dimakan rayap.

“Semoga segera ada perbaikan, karena kalau musim hujan tiba malah parah karena kayunya sudah rapuh” imbuhnya.

Abdul Wahab, salah satu pengajar lainnya menambahkan, faktor ambruknya atap ruang kelas dikarenakan rapuhnya kayu penopang atap yang dimakan rayap, sedangkan untuk dinding bangunannya masih kokoh karena baru direhab sekitar tiga tahun yang lalu.

Sementara dengan kondisi yang memprihatinkan, kegiatan belajar mengajar untuk kelas V dan VI tetap dilakukan. Namun menggunakan ruang parkir sepeda yang disekat dengan triplek dan ruang perpustakaan yang kondisi atapnya juga mulai mengkawatirkan. @VIN