Arus Balik di Bojonegoro Diprediksi Terjadi H+7 Lebaran

oleh -
Suasana Terminal Bojonegoro (Foto : Arifin/Kabarjatim)

BOJONEGORO– Arus balik di Bojonegoro belum mengalami peningkatan. Berdasarkan pantauan kabarjatim.com, Minggu (17/6/2018), hingga pukul 15.00 WIB jalur utama di Kabupaten dan pusat Kota Bojonegoro memang terlihat ramai.

“Kepadatan kendaraan di Bojonegoro di dominasi para pemudik “anjang sana” atau mudik ke rumah sanak famili,” terang Kepala Terminal Bojonegoro, Setot Sugeng Waluyo.

Setot menambahkan, Arus balik dari Bojonegoro diprediksi terjadi pada hari kamis (21/6), jumat (22/6) dan sabtu (23/6) depan. Prediksi puncak arus balik tersebut karena sesuai cuti panjang yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama 10 hari.

“Berhubung senin depan (25/6) instansi dan sekolah baru mulai masuk, sehingga arus balik belum begitu terlihat sampai h+3 lebaran ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi tumpukan penumpang, pihak Terminal Rajekwesi Bojonegoro sudah menyiapkan sejumlah armada tambahan, yaitu 25 dari 513 armada yang sedang beroperasi termasuk mpu dan elf pada lebaran kali ini. Sedangkan di hari biasa yang beroperasi berjumlah sekitar 350an armada.

“Penambahan armada biasanya karena adanya beberapa bus yang terjebak macet di beberapa titik, yaitu di sekitar Kecamatan Sumberrejo, Balen dan Kapas,” lanjutnya.

Sementara itu, data jumlah armada yang beroperasi, baik datang maupun berangkat di Terminal Kabupaten Bojonegoro mengalami peningkatan. Peningkatan jumlah armada tersebut dimulai Jumat, (15/6/2018) dengan jumlah armada yang berangkat 2.379 dan yang datang 2.572, kemudian Sabtu, (16/6/2018) jumlah yang berangkat 2.961 dan yang datang 3.101. @VIN