Armuji Batal Maju Bersaing Bacawawali Surabaya Dari PDIP

oleh -

Surabaya-Salah satu Bakal Calon Wakil Walikota Surabaya dalam Pilkada Surabaya 2020 Armuji menyatakan mundur dari pencalonan. Kader Partai PDI Perjuangan itu memilih mendukung penuh kader lain yang mendapatkan kesempatan maju di Pilkada mendatang.

Anggota DPRD Jawa Timur ini menyatakan, keputusan yang diambilnya didasari atas perkembangan situasi politik sebagai kader di kalangan Partai berlambang banteng ini. Armuji tidak mau adanya suasana yang menyebabkan adanya kesulitan konsolidasi maupun saling menjegal atas upaya dirinya menacalonkan diri.

Mantan Ketua DPRD Surabaya ini menambahkan, bahwa banyak pengurus DPC yang sebenarnya ingin maju tapi urung mendaftarkan dirinya.

“Banyak yang ingin maju sebenarnya, tapi mereka tidak mau mendaftar, Selian itu, banyak yang menghalang-halangi saya untuk melakukan konsolidasi. Saya tidak mau menyebutkan nama, nanti mereka akan sampaikan sendiri,” tambah Armuji.

Selaku kader senior PDIP di Surabaya, Armuji juga ingin tunduk pada instruksi Ketua Umum PDIP atas keputusan yang nantinya diputuskan menjelang pilkada.

“Saya sebagai senior di Partai Demokrasi Indonesia (PDI-P) Surabaya. Lebih baik saya mundur, saya beri kesempatan kepada kader lain saja untuk maju di Pilkada Surabaya. Saya akan konsentrasi melayani warga selama dampak pandemi,” kata Armuji, Sabtu, (4/7/2020).