Arif Fathoni Calon Kuat Pimpin Golkar Surabaya

oleh -
Arif Fathoni Calon Kuat Pimpin Golkar Surabaya
Arif Fathoni Calon Kuat Pimpin Golkar Surabaya

SURABAYA-Tongkat estafet Ketua DPD Partai Golkar Surabaya segera berpindah. Kader muda Arif Fathoni diyakini menjadi kandidat terkuat terpilih lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke-X, Minggu 12 Juli mendatang.

Seiring masa jabatan kepengurusan DPD Partai Golkar Surabaya yang diketuai Blegur Prijanggono segera selesai, pemilihan ketua baru dengan masa jabatan 2020-2025 bakal digelar lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke-X.

Nah, nama anggota parlemen muda DPRD Surabaya Arif Fathoni menjadi calon terkuat. Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua DPD II Partai yang menjabat Blegur Prijanggono, Selasa (07/06/2020) malam di acara konsolidasi Pra Musda X Partai Golkar di Surabaya.

“Untuk maju menjadi ketua hanya Arif Fathoni, dan sekaligus didukung oleh 31 kecamatan,” terang dia.

Blegur menambahkan, nantinya jika tidak ada calon lain yang, maka akan diputuskan secara musyawarah mufakat di Musda untuk menetapkan Arif Fathoni sebagai ketua partai berlambang pohon beringin itu.

“Kalau dalam pelaksanaan Musda yang akan maju tidak ada lagi atau tinggal satu maka akan diputuskan dia jadi pemenang secara aklamasi, atau mereka mendapatkan dukungan secara 30 persen maka diputuskan sebagai pemenang,” ungkapnya.

Terpisah, Arif Fathoni optimis dirinya mampu melanjutkan keberhasilan kerja yang telah dijalankan Blegur Prijanggono. Di antaranya adalah mendulang suara Golkar untuk pilwali Surabaya 2020 ini dan Pemilu 2024 nanti.

“Mudah-mudahan kita bisa meneruskan tinta emas yang sudah ditorehkan Pak Blegur Prijanggono. Itu tidak mudah tapi kita yakin bisa,” papar mantan wartawan media cetak asal Surabaya ini.

Pria yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya ini menyebut, Partainya sebagai partai yang modern dan solid dengan sistem manajemen yang baik. Sehingga dapat mewadahi siapapun yang ingin melakukan kerja politik dengan sungguh-sungguh.

“Saya meyakini partai yang bekerja berdasarkan sistem itu memberikan ruang kepada siapapun untuk berada pada top level manajemen,” pungkasnya.

VIN