APK Paslon 01 Mencatut Logo KPU dan Pemkab Sidoarjo, Ketua KPU: Harusnya Tidak Boleh

oleh -

SIDOARJO: Alat Peraga Kampaye (APK) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) – M. Taufiqulbar yang tersebar di Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang mencatut Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Pantauan dilokasi, APK Paslon Pilkada Sidoarjo nomor urut 1 tersebut terpasangan dengan cara dipaku di Pohon, kedua logo (KPU dan Pemkab Sidoarjo) Nampak jelas karena berada di Atas foto kedua pasangan.

Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak saat dikonfrimasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa pemasangan logo KPU di APK paslon tidak diperbolehkan.

“Harusnya Tidak boleh, Ranahnya itu harus dilaporkan ke Bawaslu untuk dilakukan penertipan,”Ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. Rabu, 18 November 2020.

Untuk Diketahui, masa kampanye Pilbup Sidoarjo dimulai pada 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang. Dalam PKPU 6 Tahun 2020 pasal 61 tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye, KPU Menfasilitasi dua buah APK setiap Desa. Sedangkan umbul-umbul di tingkat kecamatan per paslon mendapatkan 20 buah. Paslon dapat melakukan penambahan 200% dari fasilitas yang diberikan, dan tecatat di KPU. NOE