Antispasi Covid-19, Pesantren Bahrul Ulum Gelar Rapid Test Untuk Dzuriyah

oleh -

JOMBANG: Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas Jombang, menggelar Rapid Test untuk para Dzuriyah. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi pemyebaran Covid-19, jelang kedatangan santri dan santriwati.

Pantauan dilokasi, nampak sejumlah pengasuh dan para Gus serta Neng Pondok pesantren Bahrul Ulum mengikuti Rapid Test yang diselenggarakan di Kampus Stikes Bahrul Ulum.

“Kebetulan ini hari Jumat dan saya kepinginnya dari Dzuriyah sendiri itu melakukan rapid test dengan kesadaran biar pondok pesantren Bahrul Ulum ini kita waspada Covid-19 sebelum para santri berdatangan,”Ujar Tim Gugus Tugas, Bidang Kesehatan dan Pecegahan Covid-19 Ponpes Bahrul Ulum, Dr Rokhima Riza Saat ditemui disela kegiatan Rapid Test. Jumat, 4 Juli 2020.

Tim Gugus Tugas, Bidang Kesehatan dan Pecegahan Covid-19 Ponpes Bahrul Ulum, Dr Rokhima Riza

Ia menambahkan, bahwa Rapid Test yang dilakukan tersebut juga sebagai bentuk kampanye hidup sehat dilingkungan pesantren bahrul Ulum.”intinya Agar Kyai sepuh disini, Para Gus dan Neng mengantisipasi dalam dalam lingkup Pondok sendiri sehingga ada kesadaran bahwa dirinya itu sehat atau bebas dari Covid-19,”Imbuh Perempuan yang akrab disapa Neng Iim ini.

Masih menurut Neng Iim, dalam pelaksanaan Rapid Tets tersebut diselenggrakan secara gratis untuk para Dzuriyah. Sedangkan Untuk para santri pihaknya akan menyesuaikan dengan kebijakan Pondok dan Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Kemarin ada informasi dari Dinas Kesehatan dan Bupati bahwa untuk santri ada rapid test gratis di Puskesmas tapi untuk yang di luar Jombang sebagai langkah antispasi santri Ponpes Bahrul Ulum dapat melakukan Rapid Test disini dengan berbayar,”Pungkasnya.

NOE