Antisipasi Laka, Satlantas Polres Jombang gelar Razia Kendaraan

oleh -

JOMBANG-Satuan lalu lintas Polres Jombang menggelar razia rutin kendaraan bermotor, Hal ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres setempat. Razia dilakukan baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantauan di lokasi razia di jalan raya mastrip Kabupaten Jombang tempatnya sebelum terminal kepuhsari Jombang. Puluhan kendaraan roda dua serta kendaraan roda empat yang melintas di kawasan tersebut diperiksa oleh petugas mulai dari kelengkapan surat berkendara dan alat keselamatan berkendara.

Kepala unit kecelakaan lalu lintas satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan razia rutin merupakan salah satu cara guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Jombang. Angka kecelakaan tertinggi masih didominasi oleh pengendara roda dua.

“Semua kendaraan kita periksa baik roda dua maupun roda empat mulai dari kelengkapan surat berkendara,”Jelasnya saat memimpin langsung Razia Rutin. Kamis 1 Agustus 2019.

Mereka yang kedapatan tidak membawa surat kelengkapan berkendara serta alat keselamatan berkendara langsung dilakukan penindakan di lokasi dengan menggunakan sistem e tilang.

“Mereka yang kita bilang akan diberikan slip biru dan membayar denda langsung kepada bank yang ditunjuk,”Imbuhnya.

Masih menurut perwira berpangkat dua di pundaknya tersebut selain melakukan razia rutin upaya yang dilakukan guna mencegah atau menekan angka kecelakaan lalu lintas Yakni dengan cara memberikan penyuluhan kepada sekolah-sekolah tentang keselamatan berkendara.

“Selain itu juga kita pasang banner perempuan di wilayah titik rawan kecelakaan atau yang biasa disebut dengan jalur Black Spot,” pungkasnya.