Ansor Sumenep Ingin Ketua Yang Visioner

oleh -

SUMENEP-Menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil) Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur, sejumlah nama mulai mencuat sebagai kandidat kuat memimpin PW GP Ansor Jawa Timur masa mendatang.

Saat ini sejumlah calon tersebut yakni mantan Ketua PW Ansor Jatim, Abid Umar Faruq atau Gus Abid, Seknas Banar, Ahmad Ghufron Siraj, dan Ketum PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi.

Selain itu, belakangan juga terdengar akan maju, Ketum PC GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto atau Gus Antok. Gus Antok bisa dibilang kandidat yang sudah menyelesaikan semua persyaratan untuk maju di calon PW GP Ansor Jawa Timur.

Lalu bagaimana dengan GP Ansor Sumenep?

Ketum GP Ansor Sumenep, M. Muhri saat dikonfirmasi mengaku tidak akan mengusung calon. Dia juga mengaku hingga hari ini masih belum ada calon yang pas. Dia kemudian mengatakan, Ansor Sumenep akan memilih kandidat yang visioner untuk masa depan PW Ansor Jatim.

“PC GP Ansor Sumenep tidak akan mengusung calon. Dan PC GP Ansor Sumenep akan dukung calon yang visioner,” kata Muhri.

Menurut Muhri, Konferwil itu tidak hanya memilih calon Ketua PW GP Ansor Jatim. Melainkan yang lebih penting adalah bagaimana membicarakan grand desain GP Ansor kedepan dengan menjawab tantangan global, tantangan kepemudaan.

“Juga tak lupa agar mengevaluasi kinerja kemarin. Dan kita juga harus fokus pada persoalan-persoalan kepemudaan di Jatim kedepan,” terangnya.

Mantan Ketum PC PMII Sumenep ini justru tidak menginginkan apabila hanya ramai pencalonan. Akan tetapi lupa terhadap substansi Konferwil mengevaluasi dan menyusun rencana strategisnya GP Ansor selama 4 tahun kedepan.

“Kalau perlu GP Ansor 10 tahun kedepan harus mulai di renstrakan hari ini,” tandasnya.