Ansor Guluk-guluk Laporkan Pelaku Pelecehan Banser

oleh -

SUMENEP-Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, secara resmi melaporkan salah satu akun medsos Hamidi Rizali.

Akun tersebut dilaporkan lantaran melakukan ujaran kebencian terhadap Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dengan sebutan ‘Ormas paling miskin, sengsara, dan rakus”.

Ketua PAC GP Ansor Guluk-guluk, Nurul Yaqin mengaku sudah mendapatkan informasi bahwa sudah beberapa kali akun tersebut melakukan pelecehan. Baik dikolom komentar atau di statusnya sendiri.

“Karena kami sudah jengkel dengan akun tersebut maka kami melaporkan,” katanya, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, akun medsos Himidi Rizali sebelumnya memang melakukan klarifikasi dan permohonan maaf terhadap ujaran kebencian yang diperbuat. Namun, status permintaan maaf itu masih bersifat umum.

“Ini kan melakukan pencemaran nama baik Banser dengan ungkapan paling miskin dan rakus, jadi permohonan maaf itu harusnya langsung ke Banser atau tabayun ke NU,” terangnya.

Pada hari ini, Senin 7 Januari 2019, pihak Polsek Guluk-gukuk melakukan mediasi antara PAC GP Ansor Guluk-guluk dengan pihak pemilik akun medsos.

Dari mediasi tersebut, dihasilkan kesepakatan bahwa terlapor meminta maaf secara terbuka kepada Banser dan melakukan perjanjian bersama untuk tidak melakukan hal yang sama dikemudian hari.

Berikut cuplikan permohonan maaf terlapor yang diketahui merupakan warga Dusun Lengkong Dajah, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Saya Hamidi Rizali, sebelumnya saya meminta maaf kepada pihak Banser dan Ansor mengenai postingan kami waktu itu terkait postingan saya yang membuatn Banser dan Ansor tersakiti. Ini murni dari diri saya, tanpa ada dorongan dari siapapun. Dan saya berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang saya lakukan ini. Sekali lagi saya mohon maaf.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh‘.

Usai meminta maaf, pemilik akun Hamidi Rizali ini kemudian melakukan penandatangan agar tidak mengulangi lagi dengan disaksikan oleh sejumlah pengurus PAC GP Ansor Guluk-guluk.