Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Dan Menimpa Pengendara

oleh -

SIDOARJO– Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi siang ini, membuat sebuah pohon besar tumbang di Jalan Raya Jenggolo jalur Sidoarjo – Surabaya sebelah barat SPBU. Akibatnya, salah satu orang pengendara yang melintas tertimpa dan mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang didapat pohon dadap tiba-tiba roboh. Dugaan sementara tumbangnya pohon akibat hujan lebat dan hempasan angin yang begitu kencang, sementara posisi pohon agak mering ke jalan.

“Mungkin disebabkan hembusan angin. Karena kebetulan angin yang berhembus kali ini cukup kencang. Apalagi, posisi pohon agak condong ke timur atau ke jalan raya,” kata Aiptu Nasrudin, salah satu petugas polisi saat dilokasi, Selasa (22/1/2019).

Nasrudin menjelaskan, akibat pohon tumbang tersebut, dua pengendara satu pengemudi mobil dan satu pengendara motor vario nopol W 3063 UK sempat tertimpa. Sehingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Siti Hajar, Sidoarjo untuk menjalani perawatan.

“Dua pengendara yang tertimpa, satu pengemudi mobil dan satu pengendara sepeda motor. Yang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke rumah salit. Tapi yang pengemudi mobil, terus melanjutkan perjalanan, mungkin tidak terlalu parah,” jelasnya.

Dari pantauan dilapangan, akibat robohnya pohon itu, jalur dari arah Kota Sidoarjo ke Surabaya sempat tersendat. Namun, setelah petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo melakukan pemotongan, arus lalu lintas kembali lancar.

“Sempat tersendat memang, tapi sudah terurai seperti semual,”pungkasnya.

editor : Nurul Arifin