Anggota Satpol PP Jombang Ditemukan Tewas di Sungai

oleh -

JOMBANG – Warga Jombang digemparkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengambang di sungai yang mengalir di Dusun Tugurejo, Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Rabu (23/01/2019).

Mayat tersebut saat ditemukan menggunakan seragam dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang. Saat ditemukan mayat sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Dari informasi yang dihimpun, korban bernama Suprih Hadi (53), warga Dusun Gempolkerep, Desa Krembangan, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Ia diketahui bertugas di kantor Kecamatan Jogoroto.

“Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 09.30 WIB, ada penemuan mayat mengambang di sungai. Lantas kami menuju TKP guna memastikan,” ujar Kapolsek Jogoroto AKP Sumiyanyo.

Mayat tersebut, lanjut Simiyanto, pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung. Ia mencium bau tak sedap dari sungai, setelah dicari sumber bau tersebut, ia melihat tangan manusia di aliran sungai. “Kondisi mayat saat ditemukan sudah membengkak dan sudah mengeluarkan bau tak sedap. Dan masih lengkap dengan seragam dinasnya,” imbuhnya.

“Sementara untuk penyebab kematian dan tanda – tanda kekerasan belum diketahui. Untuk informasi lebih lanjut, kita tunggu hasil autopsi dari RSUD saja,” katanya.

Kepala Seksi Trantib Satpol PP Kecamatan Jogoroto, Abdul Qodir mengatakan, korban menghilang sejak Sabtu (19/01). Pagi harinya korban masih dinas di kantor Kecamatan Jogoroto. Namun pada saat pergantian shif pada pukul 19.00 WIB, korban sudah tidak ada di tempat.

“Pagi hari korban masih piket sampai jam tujuh malam, tapi waktu pergantian shift, ia tak kunjung kelihatan. Padahal sepeda motornya masih berada di kantor. Keluarganya juga sempat mencari, lantaran tak kunjung pulang ke rumah. Akhirnya tadi ditemukan di sungai dalam keadaan tak bernyawa,” ucapnya.

Warga yang melihat harus tutup hidung, lantaran bau busuk yang ditimbulkan mayat tadi. Usai dilakukan evakuasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang.

Editor : Ahmad Saefullah