Anggota DPRD Sampang Sambangi Juara I Kompetisi Qira’at Tingkat Internasional

oleh -

SAMPANG; Anggota DPRD Kabupaten Sampang Ach. Heriyanto Shaleh menyambangi kediaman Imroatul Jamilah seorang mahasiswi IAIN Madura asal Desa Madegan Kelurahan Polagan Sampang Madura, hal tersebuit dilakukan setelah mendapatkan kabar bahwa Imroatul menjadi juara pertama kompetisi Qira’at tingkat internasional.

“Terus terang saya kaget setelah mendengar kabar melalui pesan whatsaap kalau ada warga madegan kelurahan polagan sampang meraih juara pertama tingkat internasional. Ini sangat luar biasa sekali dan perlu di dorong karena saya yakin dengan munculnya qori’ di madegan dapat dicontoh oleh generasi penerus,” ucap Heri anggota DPRD F- PKB yang tenpat lahirnya di desa madegan tersebut.

Ia menambahkan, dalam kunjungan, ia berpesan agar terus mempertahankan sekaligus mengembangkan bakat suaranya yang dimiliki. sehingga nantinya dapat di contoh oleh warga madegan pada khususnya dan masyarakat sampang pada umumnya.

“Ini Contoh yang baik dan patut untuk terus dipertahakan dan diapresiasi,”Imbuhnya,

Untuk diketahui, Imroatul Jamilah didelegasikan kampusnya untuk mengikuti kompetisi Qira’at internasional secara virtual yang di selenggarakan oleh National Tektile University Faisalabad negara pakistan bulan desember 2020 kemarin. Dan kamis 14 januari kemarin ia dikabarkan juara pertama dalam kompetisi tersebut.

Juara Qari’ ini masih duduk di bangku kuliah IAIN Madura dan masih semester lima jurusan Tafsir Alqur’an. Ia lahir dari keluarga yang sangat sederhana pasangan dari Moh Dasuki dan sahlatun. Ayahnya bekerja sebagai buruh bangunan sedangkan ibunya sebagai rumah tangga. Berkat dukungan dari kedua orang tuannya itu yang membuat ia berani tampil hingga tingkat internasional. NOE