Akhiri Masa Jabatan, Gus Ipul Gelar Sholawatan Bersama Habib Syekh

oleh -
Gus Ipul Bersama Habib Syech
Gus Ipul Bersama Habib Syech

SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengakhiri masa jabatannya dengan menggelar Sholawatan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Habib Syekh Abdul Qodir Assegaf, di Lapangan Kodam V/Brawijaya, Selasa malam (12/2/2019).

Acara yang bertema ‘Pramuka Bersholawat’ ini dihadiri puluhan ribu santri dan Syekermania yang datang dari berbagai daerah di Jatim. Puluhan Habaib, kiai, perwakilan dari pemerintahan, TNI/Polri, serta pimpinan ormas Nahdlatul Ulama (NU) juga hadir dalam acara tersebut.

“Terimakasih Gus Ipul, hari ini Gus Ipul masa jabatannya berakhir, tapi pengorbanan dan pengabdiannya tidak akan pernah berakhir,” kata Habib Syech.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul dalam sambutannya berpamitan pada ribuan masyakarat yang hadir. Gus Ipul juga mengucap syukur selama 10 tahun, dua priode bisa mengakhiri masa jabatannya sebagai Wagub Jatim.

Syekhermania
Syekhermania

“Saya wujudkan atas rasa syukur ini, dengan menggelar tasyakuran dengan bersholawat. Bersyukur saya bisa khusnul khotimah tidak ada catatan yang menakutkan dan dianggap menyalahi wewenang bagi saya,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Gus Ipul mengaku telah bertemu dengan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. Selain memberi selamat kepada Khofifah, Gus Ipul juga mengaku mengundang Khofifah dan Wakilnya Emil Elistianto Dardak untuk ikut bersama sholawatan.

“Tadi Bu Khofifah sudah perjalanan menuju ke sini (Lapangan Kodam V Brawijaya), namun karena macetnya minta ampun, akhirnya tidak bisa hadir. Saya maklumi, karena beliau juga harus terbang ke Jakarta malam ini untuk dilantik,” katanya.

Kemudian Gus Ipul mengajak ribuan masyarakat dan Syekermania untuk mendoakan Khofifah-Emil agar kepemimpinannya kelak bisa membawa Jatim semakin maju dan sejahtera.

“Kita ucapkan selamat, mudah-mudahan sukses, Jatim sejahtera. Saya berdoa mudah-mudahan Bu Khofifah sukses. Malam ini saya akan mengakhiri jabatan sebagai Wakil Gubernur Jatim, mudah-mudahan sukses Jatim semakin makmur,” pungkas Gus Ipul.

editor : Nurul Arifin