Air PDAM Kosong 1 Minggu, Masjid Maulani Dahlan Terganggu Beribadah

oleh -

SURABAYA – Pemberitahuan atau himbauan yang diberikan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menurut warga Jalan Mojo, Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng, Surabaya, tergolong terlambat.

Pasalnya sejak tanggal 22 Februari 2019, air PDAM yang berada di kawasan tersebut sudah total tidak mengalir.

Beberapa warga Jalan Mojo sudah mengadukan sejak beberapa hari yang lalu ke pihak PDAM Surabaya, tentang tidak keluarnya air dirumah mereka masing masing.

Dilangsir dari pengumuman yang baru diedarkan oleh PDAM berbunyi:

Siap-Siap Tampung Air:

1. Jum’at 1 Maret pukul 19.30 sd. 21.00 WIB

2. Sabtu, 2 Maret 2019 pukul 03.00 sd. 05.00 WIB

akan dilakukan pekerjaan penambahan penyulang serta pemasangan saklar tansfer otomatis/Automatic Transfer Switch (ATS) di IPAM Ngagel 1 dan IPAM Ngagel 2. Sehingga IPAM Ngagel 1 dan 2 beroperasi menggunakan genset dan hanya berproduksi 20% dari kapasitas normal. Hal ini mengakibatkan distribusi air ke pelanggan mengecil sampai tidak keluar di kawasan: 

*IPAM Ngagel 1 :

Jagir, Diponegoro, Pasar Kembang, Arjuno, Semarang, Pasar Turi, Indrapura, Krembangan, Wonokromo, Bendul Merisi, Ketintang, Margorejo, Jemur, Tenggilis, Rungkut, Ngagel, Kalibokor, Menur, Kertajaya, Darmawangsa, Kapas Krampung, Kedung Cowek, Kapas Madya, dan sekitarnya

*IPAM Ngagel 2 :

Jagir, Bendul Merisi, Ciliwung, Adityawarman, Diponegoro, Darmo, Dr.Soetomo, Urip Sumoharjo, Panglima Sudirman, Gubenur Suryo, Pemuda, Walikota Mustajab, Ambengan, Ahmad Jais, Undaan, Kalianyar, Jagalan, Kapasan, Simokerto, Mas Mansyur, Ampel, Pegirikan, Karang Tembok, Wonokusumo, dan sekitarnya

Dihimbau kepada pelanggan yang berada dikawasan terdampak tersebut menampung air sebagai langkah antisipasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan

*Pengaduan dan Informasi lebih lanjut : – Call Center : 08001926666 (24 Jam, bebas pulsa).- WhatsApp / SMS : 08123316666.

Dengan informasi yang diberikan oleh pihak PDAM dirasa basi dan hanya sebagai pencitraan agar tidak terlalu disalahkan tentang pelayanan air terhadap masyarakat.

Hampir 80% konsumsi air PDAM di kawasan Jalan Mojo sudah tidak bisa berfungsi selama 1 minggu. Bukan hanya rumah tangga yang yang terdampak namun masjid Maulani Dahlan Jalan Mojo III, juga terancam terganggu untuk aktifitas beribadah.

Salah satu Takmir masjid, pak Amin dan jaman masjid Maulani Dahlan, pak Peni, menyayangkan tentang kurang perhatian ya pihak PDAM tentang pelayanan air yang diberikan kepada masyarakat.

“Tandon air milik masjid sudah habis dan beberapa jamaah yang inggin wudhu tidak bisa, sehingga dipastikan hari Jumat (1/3/2019) saat sholat Jumat akan terhambat untuk wudhu nya,” ujar pak Peni.

Editor. :  Rusmiyanto