AHY Keliling Jawa Timur, Bantu Para Caleg Raup Suara

oleh -

SURABAYA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), meminta seluruh kader partainya membantu memenangkan para Calon Anggota Legislatif (Caleg) dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

“Termasuk Bupati Trenggalek, Emil Dardak. Kami minta semua kader terbaik Demokrat untuk bisa membantu caleg yang berjuang terpilih di Pileg 2019,” kata AHY di Surabaya, Selasa (22/1/2019) malam.

Menurut AHY, kader Demokrat adalah keluarga besar yang harus membantu satu sama lain untuk meraih kesuksesan. Rasa kebersamaan ini akan terus dipertahankan hingga ke depannya. “Tidak hanya di pileg dan pilpres saja, kedepannya harus dipertahankan,” katanya.

AHY berada di Jawa Timur (Jatim) selama tiga hari dalam rangka membantu pemenangan caleg Demokrat. Empat daerah menjadi pusat perhatian AHY untuk dikunjungi berada di wilayah pantai utara (pantura) Jatim. Yakni, Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik.

“Jatim ini wilayah yang luas. Karakteristik masing-masing daerah berbeda. Sehingga ada strategi berbeda yang harus kami laksanakan untuk memenangkan pileg,” ujarnya.

Secara terus terang, AHY mengakui sistem pemilu 2019 beda dengan pemilu sebelumnya. Yakni, penyelenggaraan pileg yang bersamaan waktunya dengan pilpres. Hal itu, menimbulkan konsekuensi besar bagi partai politik yang tidak punya calon presiden (capres).

Parpol yang punya capres hanya dua. PDIP punya capres Joko Widodo dan Gerindra dengan capresnya Prabowo Subianto. Partai lainnya hanya pendukung saja, termasuk Demokrat.

“Kami beriakhtiar dalam 3 bulan membuat strategi. Demokrat konsens dengan strategi ganda. Strategi yang bisa meraih sukses di pileg dan pilpres,” kata AHY.

Editor : Ahmad Saefullah