AHS Terrano Club Jawa Timur Baksos Yatim Piatu

oleh -

Jombang: Adventure Hunting Strike (AHS) Terrano Club Jawa Timur, mengadakan giat Bhakti Sosial (Baksos) kepada puluhan anak yatim piatu di Desa Sidokerto, Kecamatan Mojowarno – Jombang, Minggu 17/11/19.

Bertempat di Masjid Annur Dusun Branjang, sedikitnya ada 17 mobil Terrano dari Club AHS memadati jalan serta halaman masjid. Selanjutnya mereka menurunkan bantuan berupa sembako diantaranya ada beras, gula pasir, mie instan, susu kotak dan lain-lainnya.

Penyerahan baksos dilakukan secara simbolis kepada anak yatim piatu oleh Ketua Club AHS, Adrian yang masih berusia 24 tahun. Dengan didampingi oleh anggota club lainnya dan ibu-ibu muslimat desa setempat. Sementara, ada sebanyak 22 anak yatim piatu dari desa setempat yang menerima bantuan tersebut. 

“Awalnya club kami ini hanya touring, kemudian mempunyai keinginan untuk melakukan baksos pada anak yatim piatu,” ucap Adrian.

Menurut Adrian, dengan membantu sesama, terutama anak yatim piatu akan menambah rasa kemanusiaan kita. Ini juga menunjukkan pada yatim piatu bahwa mereka tak sendirian.

“Ini juga bentuk penguatan semangat untuk anak yatim piatu bahwa disekitaran mereka masih banyak orang-orang yang mengasihi serta menyayangi. Supaya anak-anak tersebut semakin semangat untuk belajar serta hidup agar menjadi sukses,” pungkasnya.

Sementara, Hj. Nur Halimah, anggota muslimat setempat merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Club AHS. Dirinya berharap dengan adanya moment seperti ini bisa menjadikan semangat serta bantuannya bisa bermanfaat bagi anak yatim piatu yang ada di Desanya.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian dari para anggota club AHS, semoga bantuannya bisa bermanfaat bagi anak yatim-piatu,” tuturnya.

Usai menyerahkan bantuan, rombongan club tersebut melakukan foto bersama anak yatim piatu serta ibu-ibu muslimat. Kemudian rombongan bertolak menuju Wonosalam guna melanjutkan agendanya.(Noe)