Adu Banteng, Satu Pemotor Tewas di Jombang

oleh -

JOMBANG – Nasib nahas dialami Regy Julian Firmansyah (16), seorang pelajar asal Dusun Wringi Jajar, Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Minggu (26/05/2019).

Pasalnya, ia harus meregang nyawa di tempat kejadian usai motor Suzuki Smash yang ditumpanginya bertabrakan dengan motor Honda CB150R Nopol W 5854 VW, yang dikendarai Mohammad Adi Pamungkas (22), asal Jalan Irian Jaya no 80, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Dusun/Desa Bandung, Kecamatan Diwek, sekira pukul 18:30 WIB, ketika sepeda motor Honda CB150R dari arah timur mendahului mobil yang tidak diketahui Nopolnya.

Saat mendahului, motor tersebut terlalu ke kanan, sedangkan dari arah berlawanan terdapat motor Suzuki Smash. Akhirnya, tabrakan tak bisa dihindari.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang Iptu Sulaiman memaparkan, pengendara motor Honda CB150R kurang memperhatikan lalu lintas yang ada di depannya saat mendahului kendaraan lainnya, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Pengendara Honda CB150R kurang hati – hati, saat mendahui mobil yang ada di depannya terlalu ke kanan. Ketika bertabrakan dengan motor lainnya, pemotor Honda sempat terpental dan mengenai body mobil yang di dahuluinya,” tuturnya.

Akibat peristiwa tersebut, kedua motor mengalami kerusakan yang cukup parah. Satu pengendara motor Suzuki Smash meninggal di Tkp. Sedangkan pengendara motor Honda CB150R harus dilarikan ke RSUD Jombang.

Petugas kepolisian yang datang segera mengamankan jalannya arus lalu lintas serta mengevakuasi kedua korban.

Editor : Ahmad Saefullah