929 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak di Bojonegoro

oleh -
Apel Siaga di Alun Alun Bojonegoro (Foto : M Arifin/Kabarjatim)
Apel Siaga di Alun Alun Bojonegoro (Foto : M Arifin/Kabarjatim)

BOJONEGORO– Sebanyak 929 personil anggota pengamanan gabungan, siap diterjunkan dalam pengamanan pilkada di Kabupaten Bojonegoro. Kesiapan ini ditunjukkan dengan Apel siaga di Alun-alun Bojonegoro. Apel Pergeseran Pasukan Polres Bojonegoro, dalam rangka Pengamanan TPS, Pilkada Serentak Tahun 2018, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim.

Dalam apel tersebut, Pj Bupati Bojonegoro, Suprianto selaku pimpinan apel memyampaikan bahwa Pelaksanaan pentahapan pilkada 2018 berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif.

“Sesuai dengan rencana pengamanan yang ada, bahwa apel serpas pada hari ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan keamanan pelaksanaan pilkada 2018 di Bojonegoro,” jelasnya, Senin (25/6/2018).

Adapun peserta apel adalah anggota Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran Polres Bojonegoro serta Tim Panther, anggota TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, anggota kepolisian dari Brimob Den 3C Pelopor Bojonegoro, PNS Polri Polres Bojonegoro dan sejumlah anggota Linmas.

Turut hadir sebagai undangan dalam apel tersebut yaitu Forpimda Bojonegoro, Ketua FKOB Bojonegoro, Ketua KPU Bojonegoro, Asisten I Pemkab Bojonegoro dan PJU Polres Bojonegoro Komandan PM Bojonegoro, Danramil se-Kabupaten Bojonegoro, Camat se-Kabupaten Bojonegoro dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati mengungkapkan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan, hari pencoblosan dilaksanakan pada hari Rabu (27/06/2018) lusa. Kerawanan yang perlu di antisipasi dalam pelaksanaan pilkada serentak adalah kemungkinan adanya sabotase, teror, pencurian kotak suara, intimidasi pemilih dan money politik. Untuk itu, Pj Bupati berpesan kepada seluruh stakeholder penyelenggara pemilu bersama dengan aparan keamanan, dapat berkomunikasi dengan semua pihak.

ÔÇťApabila ditemui adanya permasalahan, agar semua pihak selalu aktif untuk mengikuti perkembangan yang terjadi, sehingga permasalahan sekecil apapun, bisa segera diatasi,” imbau Pj Bupati. @VIN