80 Calon Pengantin Terima Bimbingan Pra Nikah Dari Kemenag Tuban

oleh -
Nikah Massal
Nikah Massal

TUBAN – Sebanyak 80 calon pengantin menerima bimbingan perkawinan pra nikah, dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, bertempat di aula Kantor Urusan Agama (KUA) Soko, Kabupaten Tuban. Selasa (23/07/2019).

Kegiatan pembinaan pra nikah tersebut diikuti oleh 40 pasang calon pengantin yang berasal dari wilayah kecamatan Soko.

“Alhamdulillah hari ini kita diberi amanah untuk melaksanakan pembinaan perkawinan di Kecamatan Soko, yang diikuti sebanyak 80 orang calon pengantin,” kata Sahid, Kepala Kantor Kementrian Agama Tuban.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan merupakan hal yang sangat penting, karena berkeluarga itu penuh dengan 1001 permasalahan.

“Bukan berarti yang sudah menjalani perkawinan lebih lama itu tanpa permasalahan, tapi bagaimana kita mengatasi masalah perkawinan tanpa masalah,” terangnya.

Selanjutnya, pria yang yang dikenal hobi kuliner tersebut berpesan kepada para calon pengantin yang hadir, agar nantinya dalam berumah tangga bisa saling menghormati dan menghargai.

“Kita di amanati Allah untuk mengelola dunia, kehidupan di dunia hanya sementara dan yang abadi adalah kehidupan akhirat, jadi semua masalah harus di hadapi jangan di hindari,” pungkasnya.

Kegiatan bimbingan akan dilaksanakan dua hari, tanggal 23 – 24 Juli 2019, dengan narasumber Moh. Qosim (Kasi Bimas Islam), Laidia Maryati (Pranata Humas), Fathurrohman (Kepala KUA Soko) dan Nurpuat (Kepala KUA Plumpang).