8 dari 61 Balon Kepala Daerah “Ogah” Ikut Fit And Propertest PDIP Jatim

oleh -

SURABAYA – DPD PDI Perjuangan menggelar Fit and Proper Test di kantor DPD PDIP Jatim, Rabu (18/9/2019). Acara tersebut diikuti puluhan bakal calon kepala daerah yang hendak maju pada Pilkada 2020 mendatang.

“Fit and properties tersebut merupakan upaya kami untuk mendalami kesiapan dan kesungguhan para calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDIP,” kata ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

Kusnadi mengatakan, ada 53 dari 61 bakal calon untuk Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, untuk Daerah Pemilihan 1 hingga 8 yang ikut fit and propertest. Namun delapan orang sisanya tidak hadir. “Yang tidak hadir akan kami berikan catatan,” katanya. 

Setelah fit and propertest hari ini, lanjut Kusnadi, PDIP Jatim akan menggelar hal serupa pada Kamis (19/9/2019). Nantinya akan diikuti oleh 65 bakal calon dari Daerah Pemilihan (dapil) 9 hingga 14. 

Acara ini digelar untuk menguji kelayakan sejauh mana kemampuan dari para calon kepala daerah, yang siap maju di pilkada serentak pada 2020. Dalam tesnya, para bakal calon kepala daerah itu mendapat pertanyaan-pertanyaan tertulis.

“Jawaban-jawaban itu nanti akan didalami lagi, apakah hanya sekadar jawaban atau memang dari hati nuraninya. Nanti hasil dari test tersebut akan diserahkan ke DPP PDIP untuk kemudian diberikan rekomendasi. Karena yang menentukan adalah kewenangan DPP,” kata Kusnadi.(Noe)