79.596 KPM Di Kabupaten Sampang Terima Bantuan sembako dampak Covid 19

oleh -

SAMPANG: Sebanyak 79.596 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Sampang mendapatkan bantuan berupa beras sebanyak 15 Kg selama tiga bulan. Bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dampak covid-19.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, Erwin Menjelaskan sebelumnya jumlah penerima PKH sebanyak 79.975 KPM sampai bulan juli tahun 2020, kemudian, dari bulan juli sampai oktober sejumlah penerima tergraduasi menjadi sebanyak 79. 596 KPM.

“Jumlah penerima PKH sebagai dampak covid 19 sampai bulan oktober 2020 sebanyak 79. 596 KPM. Dan selama tiga bulan mulai bulan agustus sampai oktober 100 persen sudah tersalurkan,”Ujarnya saat ditemui Kabarjatim.com. Selasa, 24 November 2020.

Ia menambahkan, program dampak covid 19 bagi penerima PKH itu penyedianya langsung dari kementrian sosial yang bekerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) yang kemudian di salurkan oleh bagian khusus penyalur yang sudah di siapkan. Sedangkan pendamping hanya mendampingi ketika beras tersebut sudah sampai ke lokasi.

“Beras itu langsung dari penyedia yang sudah disiapkan oleh kementrian sementara kami hanya menentukan pada penerimanya saja,”Imbuhnya. NOE