6 Nama Tuhan di Benarkan Oleh KPU Jember

oleh -

JEMBER – Setidaknya ada enam warga Kabupaten Jember bernama ‘Tuhan’ yang nantinya akan memilih di seputaran Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019.

Enam orang bernama Tuhan tersebut dua diantaranya tinggal dalam satu kecamatan, sedangkan empat lainya berbeda kecamatan, namun dalam satu Kabupaten Jember.

Hal tersebut diutarakan oleh Habib M Rohan selaku Komisioner KPU Jember. Bahwa nantinya yang enam orang bernama Tuhan akan melalkukan pemilihan suara atau pencoblosan di masing masing TPS berbeda.

“Dipastikan untuk warga Jember yang bernama Tuhan berbeda orang dan dibenarkan berjumlah 6 orang, selain itu berbeda alamat kesemuanya,” ujarnya, Jumat (22/2/2019).

Keenam orang berasal dari lima kecamatan yakni Arjasa, Balung, Kencong, Patrang, dan Sumberbaru.

Ada dua orang bernama Tuhan yang berasal dari Kecamatan Sumberbaru.

Berikut Warga bernama Tuhan asal Arjasa terdata bisa menyalurkan pilihannya di TPS 014 Desa Kemuninglor Arjasa.

Kemudian Tuhan asal Kecamatan Balung tercatat sebagai pemilih di TPS 022 Desa Tutul.

Lalu Tuhan ketiga yang berasal dari Kecamatan Kencong tercatat bisa menyalurkan aspirasi di TPS 079 Desa Kencong.

Lalu warga Patrang yang bernama Tuhan terdata di TPS 012 Kelurahan Slawu.

Dan dua orang bernama Tuhan asal Kecamatan Sumberbaru tercatat sebagai pemilih di TPS 011 Desa Pringgowirawan, dan TPS 013 Desa Karangbayat.

Habib M Rohan menegaskan bahwa adanya enam orang bernama sama, bukanlah rekayasa namun mereka mempunyai nama asli sesuai akte kelahiran dan kartu keluarga

“Pihak KPU Jember sendiri sudah melakukan pengecekan nama nama tersebut setelah menerima data nama Tuhan berjumlah 6 orang,” tutupnya.