59 Warga Jatim Positif Corona, 3.055 Orang Dalam Pantauan

oleh -

Surabaya – Jumlah korban virus corona di Jawa Timur terus bertambah. Data terbaru, 8 orang dinyatakan positif lagi, sehingga total jumlah terinfeksi 59 orang.

Sementara jumlah orang dalam pantauan (ODP) mencapai 3.055 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 221 orang, Kamis (26/3/2020). “Lalu good news-nya yang dinyatakan sembuh ada 7 orang,” ujar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Delapan kasus terbaru menimpa dua warga Surabaya, tiga warga Sidoarjo, dua warga Kabupaten Kediri dan seorang warga Kabupaten Gresik. Adapun jenis kelamin 59 orang yang positif adalah, 35 laki-laki dan 24 perempuan.

Dari data di atas, Kabupaten Kediri dan Gresik dikategorikan sebagai zona merah, menyusul daerah lain yang sebelumnya sudah terpapar positif virus corona seperti Surabaya dan Malang. Khofifah menambahkan, pasien meninggal dunia akibat virus corona berjumlah 3 orang, masing-masing dari Surabaya, Malang dan Sidoarjo.

“Berbagai ikhtiar tentu sudah kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kami ikut bela sungkawa atas meninggalnya tiga orang ini, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan keluarga diberi kekuatan,” ujar Khofifah.

Di tingkat nasional, jumlah kasus virus corona di Indonesia juga terus bertambah. Hingga Kamis (26/3/2020), tercatat pasien positif terinfeksi Covid-19 bertambah 103, menjadi 893 orang.

Sementara pasien sembuh bertambah 4 menjadi 35 orang. Kasus meninggal dunia bertambah 20 menjadi 78. Sebaran kasus juga meluas ke 27 propinsi.