50 Ribu Butir Obat Terlarang Gagal Diselundupkan ke Malang

oleh -

MALANG – Penyelundupan sebuah paket yang dikemas dalam bentuk pakan ternak burung berisi setidaknya 50 ribu butir pil dobel L berhasil digagalkan oleh petugas pangkalan udara Abdulrachman Saleh, Kamis (6/12/2018) pagi.

Paket tersebut diangkut dari penerbangan Jakarta menuju Malang dengan pesawat Citilink nomor penerbangan QG 160. “Saat dilakukan pemeriksaan di bandara, ada beberapa obat yang tercecer. Kemudian petugas bandara dan Intel Lanud melakukan pemeriksaan paket tersebut,” ujar Kadisops Kolonel Pnb Reza Sastranegara kepada wartawan.

Hingga kini belum diketahui siapa pemilik barang haram tersebut karena dikirimkan via travel. “Tujuannya ke Malang, tapi ke siapa masih belum jelas,” lanjutnya.

Kini pihak TNI AL dan Polres Malang masih berkoordinasi dengan pihak Bandara Halim Perdanakusumah untuk memastikan siapa pengirim paket obat terlarang tersebut.

“Barang bukti kami serahkan ke Polres Malang guna dilakukan penyelidikan. Kami masih kejar siapa yang memiliki barang terlarang tersebut,” ulasnya.