5 Program Layanan PLN New Super Power

oleh -

SURABAYA – PLN terus berkomitmen dan berkeinginan untuk memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas. New Super Power merupakan jawaban dan solusi untuk setiap kebutuhan pelanggan di Jawa Timur. 

Paket kemudahahan yang ditawarkan terdiri dari: Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City.

Produk layanan ini diluncurkan secara resmi pada Rabu (13/3/2019) di Sheraton Hotel Surabaya. 

PLN dengan New Super Power memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan dan memberikan keleluasaan kepada konsumen dalam menikmati kapasitas Listrik.

PT PLN (Persero) mengeluarkan 5 program Layanan terbaru untuk calon pelanggan dan pelanggan PLN yang diluncurkan mulai tanggal 1 Maret 2019. Kelima program layanan terbaru tersebut adalah.

1. Diskon Tarif Listrik sebesar Rp 52,- /kwh bagi Konsumen golongan tarif R (Rumah Tangga) Mampu Daya 900 VA. Diskon tarif tersebut didorong oleh adanya Perubahan beberapa parameter ekonomi makro dalam perhitungan tarif listrik yang terus membaik, antara lain penurunan harga minyak dunia/Indonesia Crude Price (ICP) dari 62,98 US$/Barrel menjadi 56,55 US$/Barrell dan penguatan nilai tukar mata uang Rupiah terhadap Dollar dari Rp. 14.481/US$ menjadi Rp. 14.023/US$, sehingga PLN tak tanggung-tanggung memberikan diskon kepada konsumen rumah tangga mampu daya 900 VA.

2. Program terangi Negri yaitu Program Diskon Biaya Penyambungan sebesar 50% untuk permohonan Pasang Baru calon Pelanggan yang terdaftar di BDT TNP2K dan/atau berada di Daerah 3T. 

Program ini bertujuan mempercepat pencapaian rasio elektrifikasi nasional, mendorong kemajuan ekonomi bagi masyarakat tidak mampu, mendorong kontribusi pertumbuhan pelanggan dan penjualan tenaga listrik melihat masih banyak masyarakat tidak mampu yang belum berlistrik di Daerah 3T Maupun Dalam Data BDT TNP2K.

3. Program menembus batas yaitu program diskon Tambah Daya khusus untuk pelangan dengan tariff Rumah Tangga Sebagai bentuk partisipasi PLN dalam mendukung Program “Go Green”.

Dan sebagai upaya peningkatan penjualan dan pendapatan tenaga listrik. Terdapat 3 kriteria diskon pada program Menembus batas yaitu :

a. Diskon 50% berlaku 1 Maret sd 31 April 2019 untuk seluruh pelanggan Rumah Tangga dengan pendaftaran via website PLN, CC 123, loket PLN atau PLN Mobile.

b. Diskon 75% apabila pelanggan mempunyai kompor listrik/induksi atau sepeda listrik dan berlaku 1 Maret sd 31 Desember 2019 untuk seluruh pelanggan Rumah Tangga dengan pendaftaran via loket PLN.

c. Diskon 100% apabila pelanggan mempunyai mobil listrik berlaku 1 Maret sd 1 April 2019 untuk seluruh pelanggan Rumah Tangga dengan pendaftaran via loket PLN.

4. Program diskon tarif LWPB -1 pukul 23.00 sd.08.00 WIB Program untuk Pelanggan Industri menengah (I-3) dan Industri besar (I-4) dengan Layanan Reguler atau Layanan Khusus Premium yang akan diberikan diskon tarif LWBP sebesar 30% atas “tambahan” pemakaian kWh LWBP-1 (23.00 – 08.00 WIB) diatas baseline kWh LWBP-1 dan Khusus untuk Pelanggan yang berlangganan Layanan Khusus Premium Silver/Gold/Platinum diberikan tambahan diskon tarif LWBP sebesar 5% dari tarif LWBP setelah di diskon 30%.

5. Layanan Renewablee energi, layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan Konsumen yang ingin menggunakan energi listrik dengan bersumber dari Energi Baru Terbarukan yang lebih ramah lingkungan. 

Dengan 5 program terbaru dari PLN, diharapkan kerja cerdas dan partisipasi aktif dari seluruh bagian PLN sehingga dapat mencapai target dan tujuan yang diharapkan perusahaan.

Editor.  :  Rusmiyanto