40 Calon Anggota Banser Bondowoso Ikuti Diklat Sar Selama Tiga Hari

oleh -

BONDOWOSO: Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Kabupaten Bondowoso menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklat Sar) di Taman pemandian Tasnan, Desa Taman Bondowoso, Jum’at (13/12/2019).

Sebanyak 40 calon anggota Banser yang diikuti oleh beberapa kecamatan di Bondowoso, mereka dididik tentang ke-NU-an dan Keindonesiaan untuk membantu mengamankan agama Islam dan NKRI.

Menurut ketua PC GP Ansor Bondowoso, Kapriyanto mengatakan bahwa Banser merupakan kader yang memiliki kwalifikasi tertentu dan tanggung jawab yang tinggi terhadap nasionalisme.

“Banser itu merupakan kader yang memiliki dedikasi yang tinggi, jadi tidak semua calon Banser ini bisa menjadi pengurus Banser Bondowoso, tapi dengan pendidikan yang kita laksakan, mudah-mudahan semua anggota akan lulus dan menjadi pengurus Banser Bondowoso” ungkap kapriyanto didepan para calon anggota Banres.

Dirinya juga menambahkan bahwa kedepan, Banser Bondowoso harus mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Banser Bondowoso tidak hanya kita fokuskan ke hal fisik saja, karena saat ini kita telah dihadapkan pada perkembangan zaman yang serba digitalisasi, Banser harus mempunyai pemikiran yang smart dan harus peka terhadap media sosial agar masyarakat terhindar dari isu-isu negatif serta hoax,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan Diklat Sar tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu mulai tanggal 13 sampai 16 Desember 2019. Para calon Banser tersebut mengikuti pelatihan berupa, pelatihan fisik,mental,keagamaan dan nasionalisme dengan menghadirkan para pelatih senior Banser dan TNI.(Noe)