361 Warga Binaan Lapas Bondowoso Dilibatkan Menulis Al Qur’an 30 Juz

oleh -

BONDOWOSO – Menyambut Tahun Baru 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Bondowoso menggelar doa bersama untuk keselamatan negeri dan Haul Gus Dur ke 9.

Acara diisi dengan khotmil Qur’an sekaligus menulis kitab suci oleh para napi dengan bimbingan langsung KH.Sayful Rizal di halaman Lapas Bondowoso, Sabtu (29/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 361 santri Lapas Bondowoso baik laki-laki maupun perempuan, yang semuanya ikut menulis Al Qur’an 30 Juz dengan tujuan mengenal lebih dekat lagi huruf-huruf Al Qur’an.

Dalam sambutannya Plt Kalapas Bondowoso Mali Jumali mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar menulis Al Qur’an saja, namun dalam penulisan tersebut akan menumbuhkan karakter-karakter jiwa yang lebih baik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, semua warga binaan Lapas Bondowoso kedepan akan semakin lebih baik lagi, baik itu sikap, perbuatan dan prilaku,” ujarnya.

Mali juga menambahkan, melalui tulisan-tulisan Al Qur’an tersebut akan mengalir darah kebaikan yang akan tertanam di diri masing-masing, sehinga ketika kembali ke masyarakat, tidak ada lagi yang namanya kejahatan, narkotika dan lain sebagainya.

Seusai acara, semua penghuni Lapas Bondowoso mengikuti tausiah dan pembacaan Sholawat Nabi yang dipimpin langsung oleh Gus Syaif dan dilanjutkan shalat berjamaah di halaman Lapas Bondowoso.

Editor: Ahmad Saefullah