30 Seniman dan Model Unjuk Gigi di Wisata Embung Cinta

oleh -

BONDOWOSO – Demi mempromosikan tempat wisata di Kabupaten Bondowoso, Lurah Nangkaan, Agus Adhadi Leono, menggelar acara Lukis Bareng di wisata Embung Cinta Nangkaan, Minggu (10/2/2019).

Lukis Bareng tersebut diikuti oleh 30 seniman di Kabupaten Bondowoso, Situbondo, Jember dan Probolinggo, dengan tema melukis pemandangan sekitar wisata Embung Cinta.

Dalam sambutannya Lurah Nangkaan Agus Adhadi Leono S.Ip mengatakan kegiatan ini sebagai ajang kenangan sebelum Embung Cinta direnovasi untuk dijadikan objek wisata.

“Memang ajang promosi wisata ini kita laksanakan biar masyarakat luas tahu bahwa kondisi awal Embung Cinta sebelum dijadikan objek wisata yang sempurna, dengan coretan kanvas yang dilakukan oleh seniman-seniman pelukis ini bisa menjadi kenang-kenangan awal mula Embung Cinta,” ujarnya kepada Kabarjatim.com

Di tempat yang sama, Sinung Sudrajad selaku anggota Komisi IV DPRD Bondowoso mengatakan, sangat mengapresiasi acara lukis bareng di Embung Cinta.

“Kegiatan ini selain menjadi wadah bagi beberapa pecinta seni juga sebagai ajang untuk mempromosikan embrio objek wisata Embung Cinta ini kepada komunitas-komunitas seni lainnya, tentunya ini bertujuan positif untuk kemajuan Kelurahan Nangkaan dalam segi wisata,” ungkapnya.

Sinung menambahkan akan mendorong pemerintah setempat dalam hal pembangunan demi kemajuan wisata di Bondowoso dan lebih-lebih mampu meningkatkan taraf perekonomian, khususnya di Kelurahan Nangkaan.

Selain pelaksanaan lukis bareng, Lurah Nangkaan juga mengundang beberapa fotografer dan beberapa model di Bondowoso dengan tujuan mengabadikan awal mula Embung Cinta sebelum menjadi objek wisata yang sempurna.

Editor : Ahmad Saefullah