30 Atelite KKM Sampang ikuti Kajurprov

oleh -

SAMPANG – Sebanyak 30 atelit dari kelompok kerja madrasah (KKM) tingkat Madrasah Tsnawiyah (MTS) dilepas oleh kepala kementrian agama (kemenag) kabupaten sampang, pelepasan tersebut untuk mengikuti kejuaraan olahraga dan seni tingkat provinsi jawa timur yang digelar di kabupaten ponorogo.

Kepala seksi (Kasi) Pendidikan Agama (Penma) H. Mawardi mengatakan atelit binaan sekolah Madrasah itu akan mengikuti kejuaraan olahraga lari dari 100 meter sampai 4000 meter, selain itu juga olahraga bulu tangkis, tenis meja, tolak peluru dan dan sepakbola futsal. Sedangkan bidang kesenian yakni kejuaraan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ), pidato tiga bahasa, puisi, menyanyi (singer), dan Tahfidz.

” mereka yang berangkat adalah peserta porseni yang juara tingkat kabupaten” Jelasnya Kamis (17/10/2019).

Selama bertanding para Atelit tingkat madrasah ini mendapat pesan khusus dari kemenag sampang, selain target juara mereka diminta tidak agresif tetapi lebih menekankan untuk membangun rasa persaudaraan dengan sekolah madrasah yang lain lintas provinsi jawa timur.

“Bila nanti selama bertanding ada perbedaan nilai kami berpesan agar atelit menghindari konflik, tetapi lebih menjalin persaudaaraan dan silaturrahim” pungkasnya.

Dikatakannya, Atelit yang ikut bertanding ke ponorogo sudah mewakili dari madrasah Tsnawiyah di masing-masing kecamatan kecuali kecamatan Robatal. (RUS)