3 Tahun Belum Tertangkap, Istri Korban Pembunuhan Datangi Mapolres Sumenep

oleh -

SUMENEP – Sudah keempat kalinya istri korban pembunuhan, Yuliani (32) mendatangi Mapolres Sumenep. Kedatangan guna meminta petugas kepolisian menindaklanjuti perkembangan kasus pembunuhan yang menimpa suaminya, Mohamad Anwar (36).

Pasalnya, peristiwa tragis yang terjadi sekitar tiga tahun lamanya ini tidak ada perkembangan dalam penanganan kasus tersebut.

Yuliani mengatakan, kedatangannya ke Mapolres ingin mengetahui sejauh mana perkembangan penanganan kasus pembunuhan terhadap suaminya yang dilakukan Polres Sumenep.

“Kedatangan kami ke sini untuk mempertanyakan proses hukum yang dilakukan pihak kepolisian terkait pembunuhan suami saya yang terjadi tahun 2016,” kata Yuliani, istri korban, pada wartawan, Rabu (13/2/2019).

Dikatakan, polisi lamban menindaklanjuti kasus yang menimpa suaminya. Pembunuhan tragis tersebut sudah berlalu hingga tiga tahun lamanya. “Namun sampai saat ini belum ada kejelasan,” terangnya.

Yuliana juga mengaku, sudah pernah dipanggil pihak kepolisian sebagai saksi sekitar satu tahun yang lalu. “Saat itu saya dipanggil ke Polsek Kalianget, disana juga ada dari Polres,” tuturnya.

Ia berharap, kasus ini segera menemukan titik terang. Dan pihak berwajib segera menetapkan tersangka atas pembunuhan suaminya.

Di ceritakan kejadian penemuan mayat pada 3 tahun yang lalu ditemukan oleh warga Dusun Mandun, Desa Cabbiye, Kecamatan Talango, pulau Poteran Sumenep.

Sosok mayat laki-laki yang diketahui beridentitas bernama Moh. Anwar (36), warga Dusun Lojikantang, Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Dan korban adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep yang sudah dua hari tidak pulang.

Korban sudah dua hari tidak pulang ke rumahnya. Sementara sepeda motor yang biasa dipakai korban ditemukan di sebuah gang di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Minggu (13/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Sepeda motor jenis Supra X dengan Nopol M 3177 WK ditemukan dalam kondisi utuh tanpa ada kerusakan sedikitpun, bahkan lubang kuncinya tetap utuh.

Karena selama 3 tahun pelaku pembunuhan belum tertangkap sehingg istri korban menuntut  kinerja Mapolres Sumenep untuk mendapatkan kejelasan siapa sebenarnya pelaku pembunuh sang suami.

Editor.  :  Rusmiyanto