3 Menteri Jokowi Sambangi Lirboyo

oleh -

Kediri – Tiga menteri kabinet Indonesia Maju bersilaturahim ke Pesantren Lirboyo di Kediri, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020), guna meresmikan bangunan rumah susun baru yang ada di sebelah utara bangunan rusun lama.

Mereka adalah Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ketiga menteri ini didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Perwakilan dari pengasuh pondok Lirboyo, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus menyambut baik kedatangan para tamu dan mengapresiasi kinerja pemerintah dengan adanya pembanguna rusunawa ini. “Terimakasih kepada pemerintah telah bersinergi dengan pesantren,” ujarnya dikutip dari laman Lirboyo.net. Bangunan Rusunawa, ujar KH Abdullah Kafabihi Mahrus, sangat menunjang keperluan pesantren.

Di sela sambutannya, KH Abdullah Kafabihi Mahrus menyisipkan sebuah candaan. Dia ‘membocorkan’ soal isu mengenai takutnya petinggi negeri ini kalau mengunjungi Kediri utamanya Lirboyo karirnya akan terganggu. “Saya mendapat sebuah ‘bisikan’ kalau ingin aman berkunjung ke sini, sebelumnya ziarah dulu ke makam Syekh Wasil.”

Dalam kesempatan ini KH Abdullah Kafabihi Mahrus juga mengungkapkan permohonan kebutuhan pesantren yang lainnya seperti sarana dan prasarana yang kurang memadai agar mendapatkan perhatian dari para Menteri.

Merespons permintaan KH Abdullah Kafabihi Mahrus , Sekretaris Kabinet Pramono Anung berjanji akan berupaya mengabulkannya. Selain itu Pramono juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo yang sejatinya sangat ingin sekali berkunjung ke Lirboyo.

Acara ditutup dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti disusul penyerahan cinderamata dari pesantren Lirboyo kepada Seskab.