25.644 orang Ajukan Banpres UMKM Tahap I, II dan III di Jombang

oleh -

JOMBANG: Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang mencatat sudah ada 25.644 pelaku usaha yang ada di Kabupaten Setempat mengajukan bantuan permohonan Bantuan Presiden (Banpres) UMKM tahap tiga.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang, Muntholib Mengatakan, pihaknya tidak membatasi jumlah kuota pemohon yang ada di Kabupaten Jombang, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengajukan bantuan tersebut.

“Kuota nasional yang dibutuhkan adalah 12 juta, kita memberikan kesempatan pada masyarakat kalau memang punya usaha sesuai dengan syarat yang ada, punya usaha dan tidak ada sangkutan dengan perbankan silakan untuk mengajukan,”Ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, 7 September 2020.

Ia menambahkan, dalam proses pengajuan bantuan tersebut pihaknya bertindak sebagai fasilitator yakni mengirimkan data pemohon kepada pihak kementrian. “Yang berwenang untuk menetapkan diterima atau dapet bantuan apa ndak itu Pak dari Kementerian,”Imbuhnya.

Masih menurut Mutholib, bantuan tersebut nantinya akan dikirim langsung ke Nomor rekening pemohon tidak melalui dinas koperasi. “Total bantuan yang diterima adalah 2,4 juta dan langsung masuk kedalam rekening masing masing pemohon,”Pungkasnya. NOE