PPKM Darurat, Satlantas Polres Jombang Berikan Dispensasi Pengurusan Perpanjangan SIM

oleh -

JOMBANG: Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Satlantas Polres Jombang melakukan pembatasan bagi pemohon perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM). Hal tersebut dilakukan guna mendukung program Pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali.

Kasat lantas Polres Jombang, AKP Rudi Purwanto menjelaskan, pembatasan pemohon dilakukan dengan memberikan dispensasi pengajuan pengurusan perpanjangan masa berlaku sim.

“Sesuai dengan perintah Pimpinan, Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis mulai tanggal 28 Juni hingga 5 Juli 2021, dapat diperpanjang pada 6 Hingga 10 Juli 2021,”Ujarnya saat ditemui kabarjatim.com. Sabtu, 3 Juli 2021.

Ia menambahkan, apabila dalam waktu yang sudah ditentunkan pemohon belum juga melakukan perpanjangan masa berlaku sim, maka akan diberlakukan mekanisme pembuatan SIM baru. Dipensasi pengurusan perpanjangan masa berlaku SIM juga dimaksudkan agar tidak terjadi kerumunan di kantor satpas.

“Selain itu, dispensasi ini juga guna mendukung perintah dalam rangka PPKM darurat serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”Imbuhnya.

Masih menurut Rudi, pihaknya menghimbau agar masyarakat Kabupaten Jombang dapat memanfaatkan Dispensasi tersebut serta mengurangi aktifitas diluar rumah dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi ptotokol kesehatan, dan kurangi aktifitas dan mari bersama mencegah penularan Covid-19,”Pungkasnya. NOE

No More Posts Available.

No more pages to load.