Universitas Jember Dapat Bantuan 20 Ribu Masker

oleh -

JEMBER – Universitas Jember menerima bantuan 20 ribu masker dari PT. Saraswanti Anugerah Makmur Tbk.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada Rektor Universitas Jember oleh pendiri sekaligus Direktur Utama Saraswanti Group, Yahya Taufik, yang juga alumnus Fakultas Pertanian Universitas Jember (28/6).

Bantuan masker ini selanjutnya akan disalurkan kepada tenaga kesehatan Universitas Jember yang bertugas di Universitas Jember Medical Center (UMC), Rumah Sakit Gigi dan Mulut serta untuk keperluan di kegiatan akademik dan non akademik lainnya.

Termasuk akan digunakan oleh panitia yang bertugas di kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR) yang akan digelar pada 5 hingga 12 Juli 2021 nanti.

Dalam kesempatan ini, Yahya Taufik menyampaikan masker bantuan untuk Universitas Jember bermerek Halei adalah produksi salah satu anak perusahaannya.

“Bantuan masker ini dalam rangka Corporate Social Responsibility atau CSR Saraswanti Group bagi almamater tercinta Universitas Jember. Semoga bisa membantu pencegahan pandemi Covid-19 di kampus dan wilayah sekitarnya.

Bantuan ini salah satu dari perwujudan penandatanganan MoU yang sudah kita lakukan dan akan diteruskan dengan bentuk-bentuk kerjasama lainnya,” ujar Yahya Taufik yang masuk ke Fakultas Pertanian Universitas Jember tahun 1983 lalu.

Salah satu bentuk kerjasama yang akan dijalin antara Universitas Jember dengan Saraswanti Group diantaranya perjanjian kerjasama antara Unit Pelayanan Teknis Agrotechnopark (UPT) Universitas Jember dengan Kampoeng Anggrek Kediri dan Ladang Anggrek Mojokerto yang berada di bawah manajemen Saraswanti Group.

“Saraswanti Group juga memiliki divisi laboratorium yang memiliki empat laboratorium yang melayani uji dan analisa keamanan pangan, obat, kosmetika termasuk deteksi produk hasil rekayasa genetika. Kami terbuka bagi mahasiswa yang ingin magang atau dosen yang akan melakukan riset,” tutur Yahya Taufik yang asli Kampung Arab, Situbondo ini.

Sementara itu bantuan masker disambut hangat oleh Rektor Universitas Jember. Terlebih lagi pada pertemuan ini muncul rintisan kerjasama di banyak bidang antara Universitas Jember dengan Saraswanti Group.

Rektor lantas memaparkan keberadaan fasilitas UPT Agrotechnopark di daerah Jubung yang memang akan dipersiapkan sebagai lokasi hilirisasi riset dan inkubasi bisnis bagi sivitas akademika Universitas Jember.

Apalagi UPT Agrotechnopark juga meneliti dan menghasilkan spesies anggrek baru. Sementara tawaran kerjasama dengan divisi laboratorium Saraswanti Group sangat penting bagi fakultas Saintek seperti Fakultas Farmasi, Fakultas Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian dan lainnya.

“Kami salut dan memberikan apresiasi tinggi atas pencapaian Pak Yahya Taufik, alumnus Universitas Jember yang sukses mengelola bisnis hingga memiliki lebih dari 20 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang,” ucap Iwan Taruna.

No More Posts Available.

No more pages to load.