Warga Bojonegoro Positif Covid-19 Varian Delta, Terjaring Razia di Suramadu Usai Ziarah

oleh -
Ilustrasi Covid 19 (google)
Ilustrasi Covid 19 (google)

BOJONEGORO – Seorang warga Bojonegoro, Jawa Timur, dinyatakan terinfeksi varian Delta Covid-19, setelah terjaring razia tes swab di Jembatan Suramadu.

Korban kini dalam perawatan di RSUD dr. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Sebelumnya korban sempat dirawat di RS Lapangan Indrapura Surabaya.

“Kondisi pasien Covid-19 varian baru B16172 baik-baik saja, masih dirawat ruang Blok H,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin melalui siaran pers, Rabu (16/6/2021) malam.

Korban bersama rombongan saat terjaring razia usai berziarah di Bangkalan pada 6 Juni 2021. Sehari sesudahnya istri korban juga dikonfirmasi positif Covid-19. Begitu pula dengan anak dan kerabat yang tinggal serumah.

“Sejauh ini istri dan tiga lainnya kontak erat dan kini jalani isolasi di RSUD Bojonegoro. Masih satu keluarga,” kata Masirin.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah berharap masyarakat semakin menjaga diri dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Musababnya, Covid-19 sudah menyebar ke mana-mana.

“Saat ini Covid-19 sedang naik tajam, bahkan saat ini varian baru covid dari India sudah menginfeksi salah satu warga Bojonegoro,” ujar Anna Muawanah.

Data Satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro menyebutkan total akumulasi pasien Covid-19 sebanyak 2.715 orang hingga Rabu 16 Juni 2021. Rinciannya 37 orang masih aktif atau menjalani perawatan, 2.536 pasien dinyatakan sembuh, dan 142 pasien meninggal dunia.

No More Posts Available.

No more pages to load.