Contek Tips Membangun Self-Love ala Jessica Iskandar

oleh -
Jessica Iskandar bicara tentang self-love. (Foto: Instagram)

Siapa sih yang gak tahu self-love? Belakangan, topik ini jadi obrolan yang happening! Pasti kamu juga sudah mulai banyak baca atau bahkan dengerin podcast seputar self-love.

Apakah kamu pecinta rutin bubble bath setiap malam minggu, makan es krim satu kotak kalau lagi sedih, atau mungkin meditasi tiap pagi?

Pertanyaannya adalah apakah semua hal ini bisa dikategorikan self-love? Let’s find out apa kata Inez, seorang relationship expert, dan Jessica Iskandar, seorang artis yang saat ini sedang fokus terhadap self-love journey.

“Buat aku self-love itu mengutamakan diri aku sendiri karena kalau aku gak bahagia, aku gak akan bisa bahagiain orang-orang yang aku cintai. Intinya, jangan biarkan diri kamu tersakiti,” itulah arti self-love menurut Jessica Iskandar. Menurutnya, semua dimulai dari diri sendiri dan kita harus bisa menciptakan kebahagian kita sendiri.

Inez pun setuju dengan apa yang dikatakan Jessica, “Betul, self-love itu adalah bagaimana kita melihat diri sendiri dan mengapresiasi hal tentang diri kita. Coba untuk bisa make peace dengan diri kita, biarkan diri kita utuh dulu.”

Semakin mudah dimengerti, dong! Terus apa saja sih yang harus kita lakukan untuk memulai self-love journey kita? Mari kita lihat tips yang sudah dibagikan oleh Jessica Iskandar sesuai dengan pengalamannya sendiri. Wow!

Meet new people!

Siapa sih yang tidak suka bertemu dengan orang baru dan berbagi cerita-cerita menarik? Untuk kamu-kamu yang sedang menjalani proses self-love, hal ini sangat penting. Kenapa? Supaya kamu bisa sadar akan worth kamu dan juga menambah pengetahuan juga. Salah satu caranya adalah melalui dating app, seperti Tinder.

Untuk Jessica, dating app bisa menjadi tempat untuk mencari teman, pengalaman baru, membangun koneksi, dan pastinya mencari lingkungan sosial baru yang lebih membuat hati damai.
“Main dating apps bikin kita lebih gampang bersosialisasi, apalagi saat pandemi kayak gini yang bikin interaksi sosial semakin minim,” ujar Jessica. Nah, kamu jangan mikir dua kali untuk mulai swiping di Tinder ya!

Check out the new place!

Bagi Jessica Iskandar, pindah ke Bali merupakan salah satu cara memulai self-love journey-nya. “I have to get back to myself. Aku cari cara gimana supaya aku bisa recovery cepat. Salah satunya adalah dengan pindah ke Bali,” kata Jessica.

“Semua harus perlahan, apalagi kalau uda urusan hati. Dengan langsung terjun ke hubungan baru, kita gak memberikan kita kesempatan untuk belajar tentang diri sendiri dan mulai jalan sendiri. Jadi, take your time!” tambah Inez. Jadi, kita harus bisa menikmati proses recovery agar bisa cepat move on dan mulai belajar cintai diri sendiri.

Nah, mungkin kamu bisa mulai rencanakan ‘move around’ versi kamu. Kalau Jessica memilih jalan-jalan dan tinggal di Bali, kamu juga bisa coba hal-hal baru yang bisa membuat kamu bahagia. Gak harus traveling kok, kamu bisa eksplor tempat-tempat yang dapat mengganti suasana hati menjadi lebih positif tanpa perlu jauh-jauh.

Seperti juga di Tinder, kamu bisa pakai Passport untuk move around ke negara-negara lain di dunia dan mencari hubungan yang fokus pada apa yang membuatmu bahagia.

Be your authentic self!

Tidak ada yang lebih penting dalam self-love journey kamu selain merasa nyaman dengan diri sendiri. Menurut Inez, “Selain merasa nyaman dengan diri sendiri, menjadi otentik itu pun tidak kalah pentingnya.” Dan ternyata, ini akan terlihat dari cara kamu membawa diri. “Rasanya gak realistis untuk sepenuhnya mengabaikan first impression,” tambah Inez.

Kalau kamu sudah siap main dating app setelah membaca poin nomor 1 dan 2, menjadi diri kamu yang sebenarnya melalui penggunaan foto dan penulisan bio untuk menciptakan first impression yang baik juga sangat penting, loh!
Kalau kata Jessica, “Aku berusaha untuk tampilkan diriku yang terbaik dan nyaman untuk aku. Just be myself!”

Selain itu, Jessica juga sempat berbagi ide untuk foto profil dating app ala Jedar seperti mainin rambut kayak di iklan shampo atau tunjukin punggung sambil menengok ke belakang.

No More Posts Available.

No more pages to load.